Kemenag Kab. Kudus Adakan Tasyakuran dan Do’a Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus –  HUT RI ke 77 ini hendaknya menjadi momentum untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat dan anugerahNya. Sehingga seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kudus bias melaksanakan peran dan tanggungjawab tugas masing-masing di semua sector agama  dan keagamaan.

Bentuk rasa syukur tersebut diwujudkan KanKemenag Kab.Kudus dengan melaksanakan acara tasyakuran dan do’a bersama lintas agama (Agama Islam , Budha, Hindu Katolik, Kristen dan KhongHucu).

Acara digelar penuh nuansa keakraban dan kekeluargaan  yang diikuti oleh pegawai Kemenag, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengawas dan tokoh lintas agama di Aula Kemenag (16/8/2022)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi dalam sambutanya menyampaikan “Semoga kegiatan ini bias membangun dan sinergitas sesame saudara sehingga bangsa Indonesia dapat pulih lebih cepat , bangkit lebih kuat dengan semangat toleransi.

Dikatakan Suhadi “Oleh Menteri Agama RI menyampaikan bahwa tahun 2022 ini agar dicanangkan sebagai tahun toleransi. Oleh karena itu mari kita rapatkan barisan kita tanamkan sikap toleransi diantara sesame anak bangsa .” ungkapnya.

Lanjut Suhadi “Mari Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 ini kita jadikan momentum sarana untuk memperkuat toleransi untuk bersama-sama berkomitmen bahwa tidak ada kekerasan apapun atas nama agama. Disamping itu pula mari kita bangun ramah tradisi dan budaya lokal yang ada di Kabupaten Kudus.” Tutupnya.

Setelah sambutan dilaksanakan do’a bersama dari enam agama (Agama Islam, Budha, Hindu, Kristen, Katolik dan KongHucu) Satu persatu para tokoh agama  melantunkan do’a sesuai keimanan masing-masing. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama (St.Zul/bd)