Kemenag Kebumen Peringkat Satu Se Jawa Tengah Realisasi Anggaran Triwulan Satu 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kebumen berhasil menduduki peringkat satu realisasi anggaran triwulan tahun 2023 se Jawa Tengah.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Wahid Arbani saat memimpin Rapat Evaluasi Capaian Kinerja dan Anggaran Triwulan I Tahun 2023 melalui Zoom Meeting, Rabu (05/04/23). Rapat diikuti oleh seluruh Kankemenag, dan madrasah negeri Se Jawa tengah.

Dijelaskan Wahid, sampai dengan akhir Maret 2023 Kemenag Kebumen telah berhasil melaksanakan/merealisasikan anggaran diluar belanja pegawai sebesar Rp. 2.729.162.064 atau 35,59% dari pagu anggaran sebesar Rp. 7.667.839.000. Dengan capaian ini Kebumen menduduki peringkat satu mengalahkan Kemenag Banyumas dan Kabupaten Magelang yang menduduki peringkat 2 dan 3 dari 35 kabupaten / kota se Jawa Tengah.

“Selamat dan sukses untuk Kankemenag Kebumen dan semua Kankemenag Kabupaten/ Kota yang telah bekerja keras demi tercapainya target kita bersama,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wahid juga mengingatkan seluruh Kepala Kankemenag dan Kepala Madrasah se Jawa Tengah jangan sampai bosan melakukan monitoring dan evaluasi realisasi anggaran setiap bulan agar tercapai target serapan sebesar 70% di bulan Juli mendatang.

“Sebagaimana arahan Menteri Agama pada waktu Rapat Kerja Nasional, capaian 70% di bulan Juli adalah mandat kita bersama, jadi mari kita tingkatkan kedisiplinan kita bersama dalam melaksanakan rencana kegiatan,” ajaknya.

Ucapan selamat dan sukses juga disampaikan Kepala Kankemenag Kebumen H. Ibnu Asaddudin kepada seluruh jajarannya usai mengikuti Zoom di ruang media center. Namun demikian ia juga mengingatkan agar capain tersebut jangan sampai membuat lengah karena perjalanan tahun anggaran masih panjang.

“Terimakasih dan semoga capaian ini dapat menjadi penyemangat kita bersama meningkatkan kinerja dan memaksimalkan pengunaan dan penyerapan anggaran dengan benar dan amanah,” ucapnya.(fz/bd).