Kemenag Kendal Mujahadah Demi Kelancaran Jamaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal gelar mujahadah untuk mendoakan agar jamaah haji Indonesia diberikan kelancaran dalam menunaikan rukun Islam ke lima yakni ibadah haji di tanah suci. Kegiatan dilaksanakan usai sholat ashar berjamaah, di musholla Al Iklas Kantor Kemenag Kendal, Jumat (26/5).

Pelaksanaan ibadah haji tidak sebatas membutuhkan kekuatan finansial saja, lebih dari itu juga dibutuhkan kekuatan fisik yang mumpuni untuk dibawa perjalanan jauh. Haji adalah ibadah yang harus dilakukan, terutama oleh umat Islam yang mampu. Terlebih, mengunjungi tanah suci pasti merupakan impian bagi setiap umat-Nya. Selain itu, kepulangan para jamaah haji ke tanah air sangat diharapkan masyarakat untuk mendapatkan berkah doanya.

Disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Kendal, Mahrus mujahadah ini bukan sebatas mendoakan para jamaah haji. Lebih dari itu berkah haji juga akan dirasakan bersama, dimana ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang memiliki pahala yang besar. Melaksanakan haji dengan ikhlas dan sesuai dengan tuntunan agama akan mendatangkan banyak pahala.

“InsyaAllah calon jamaah haji asal Kendal yang tergabung dalam kloter 13,14 dan 15 akan diberangkatkan ke embarkasi solo besok pada Sabtu 27 Mei 2023 maka dengan mujahadah ini kami berdoa agar jamaah haji dapat melaksanakan semua rukun wajib dan sunah haji dengan lancar dan pulang membawa predikat haji mabrur,” ungkap Mahrus.

Penting untuk diingat bahwa berkah ibadah haji tidak hanya dirasakan oleh jamaah haji sendiri, tetapi juga dapat berdampak luas pada masyarakat sekitarnya. Ibadah haji memiliki nilai spiritual yang mendalam dan dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan individu maupun komunitas secara keseluruhan. (bel/rf)