Kemenag Kota Semarang Awali Tahun 2023 dengan Apel Pagi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Mengawali awal tahun 2023, Senin (2/1/2023), Sumari Kepala Seksi Bimas Islam selaku pembina apel dalam amanatnya menginformasikan kepada peserta apel, bahwa Kakankemenag Kota Semarang telah memberikan apresiasi kepada beberapa satker dengan predikat capaian kinerja dan realisasi anggaran TA 2022 terbaik.

“Kemarin Jumat, kita telah melaksanakan Rakor Evaluasi Kinerja dan Pelaksanaan Anggaran TA 2022. Pada kesempatan itu pula, Bapak Kepala Kantor memberikan penghargaan kepada sejumlah satker yang dinilai terbaik dalam capaian kinerja dan realisasi anggaran tahun 2022,” tuturnya

Ia menambahkan, ada 3 hal penting yang perlu diperhatikan guna mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan. “Dalam pelaksanaan anggaran, ada 3 kunci kesuksesan yang perlu dipedomani yaitu, perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan. Nilai realisasi harus diiringi dengan akuntabilitas pelaporan. Selesai melaksanakan anggaran 2022, berarti awal tahun 2023, tuntas juga laporan pertanggungjawaban pelaksanaannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan akselerasi anggaran 2023. “Selain melaksanakan rakor evaluasi, Jumat kemarin, Bapak Kepala Kantor juga telah menyerahkan DIPA kepada masing-masing satker. Beliau telah menyampaikan bahwa target realisasi anggaran di bulan Juli adalah minimal sebasar 70%. Hal ini tidak akan mungkin terwujud jika kita tidak bersegera merealisasikannya, diawali dengan menyusun perencanaan yang baik, dan juga melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh pihak yang berkepentingan dalam pelaksanaan anggaran 2023,” imbaunya. Apel yang digelar di halaman kantor tersebut diikuti oleh ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.(NBA/bd)