Kemenag Kota Semarang Peduli Bencana Gempa Cianjur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Turut prihatin atas korban bencana gempa Cianjur, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang melakukan penggalanan dana peduli bencana.

Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbaf TU) menuturkan, penggalanan dana diperuntukkan bagi keluarga besar Kankemenag Kota Semarang. “Menindaklanjuti surat edaran Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, kami menginisiasi untuk melakukan penggalangan dana melalui rekening penampungan Donasi Kemenag Kota Semarang,” tuturnya.

“Sesuai dengan surat edaran dari Kakanwil, penggalangan donasi melalui Kemenag Kota Semarang, kami batasi hingga hari ini (Kamis, 1/12/2022), karena esok hari sudah harus kami setorkan ke Kanwil untuk bisa segera ditransfer ke Tim Tanggap Darurat Kemenag RI,” ujarnya.

Pamudji menyampaikan, waktu penggalangan donasi sangat singkat, tapi ia optimis, akan terkumpul dana yang cukup. “Meskipun waktu penggalangan dana sangat singkat, semoga donasi yang terkumpul cukup banyak, sehingga mampu meringankan beban saudar-saudara kita yang terkena musibah,” ungkapnya.

Guna optimaslisasi perolehan donasi, Rachmad Pamudji kembali mengingatkan jajarannya akan batas waktu pendonasian. “Mohon ijin mengingatkan, bagi Bapak/Ibu yang berkenan untuk berdonasi kepada korban bencana Cianjur melalui Kemenag Kota Semarang, donasi kami tunggu sampai dengan malam ini pukul 24.00 WIB,” pesannya melalui whatsapp group, Kamis (1/12/2022).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah berdonasi, semoga hal ini bermanfaat bagi para korban, dan sedekah ini pun mampu menjauhkan keluarga besar Kankemenag Kota Semarang dari bala dan musibah lainnya,” pungkasnya.(NBA/bd)