Kemenag Kota Semarang Peroleh Penghargaan Instansi Terbaik dari BPS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Senin (23/10/2023), Oktanto Adi Murtono dan Fakhrudin Anwar selaku Tim Data Kankemenag Kota Semarang menghadiri Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Semarang di Hotel Pandanaran, yang mengusung tema “Mewujudkan Sinergitas Data Statistik Dasar dan Sektoral yang Berkualitas Untuk Semua”.

Tanto mengatakan, Kankemenag Kota Semarang merupakan salah satu responden terkait data keagamaan di Kota Semarang. “Setiap tahun, secara rutin, kami mengirimkan data tentang jumlah tempat ibadah, pemeluk agama, pemuka agama dari masing-masing agama yang diakui, jumlah madrasah berserta siswanya, pondok pesantren dan santrinya, jumlah peistiwa nikah, serta banyak hal-hal lainnya terkait data keagamaan di Kota Semarang kepada BPS,” terang Tanto.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan oleh Kemenag sebagai dukungan atas validitas data di Kota Semarang.

Tanto bersyukur, dalam kegiatan tersebut, Kankemenag Kota Semarang memperoleh penghargaan sebagai Instansi Terbaik dalam Pengumpulan Data Kota Semarang Dalam Angka 2023. “Alhamdulillah, Kemenag Kota Semarang memperoleh penghargaan dari BPS, sebagai Kontributor Data Teresponsif Publikasi Kota Semarang Dalam Angka 2023,” tutur Tanto.

Ungkapan syukur ini, ia bagikan kepada ASN setempat melalui whatsapp group. Ucapan selamat pun membanjiri Tanto beserta Tim Data Kankemenag Kota Semarang.

“Alhamdulillah,” ujar Tri Ginarni, staf Subbag Tata Usaha, dan Sriyati, pengawas madrasah Kankemenag Kota Semarang.

“Alhamdulillah, senang dengarnya,” timpal Isro’ Miarsih, pengawas madrasah lainnya.

“Ngeten,” ungkap Rachmad Pamudji selaku Kasubbag Tata Usaha, sambil memberikan ikon jempol.

“Luar biasa,” kata Sriwahyuniningsih penyuluh Agama Kristen.

“Alhamdulillah, selamat untuk Mas Tanto dan Tim Data Kantor Kementerian Agama Kota Semarang,” ucap Sumari, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam setempat.

Dan masih banyak lagi ucapan-ucapan yang diberikan ASN Kankemenag Kota Semarang yang ditujukan kepada Tim Data Kankemenag Kota Semarang.(Tanto/Nba)