Kemenag Kota Semarang Serahkan 70 Apresiasi Juara Lomba Peringatan HAB ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama, Kankemenag Kota Semarang menggelar berbagai kegiatan, diantaranya pertandingan olahraga seperti, bulutangkis, tenis meja, futsal bersarung, bakiak race, dan catur.

Kegiatan lain yang bersifat kompetisi yaitu, kompetisi kepala RA dan madrasah berprestasi, guru madrasah, RA dan PAI berprestasi, serta pustakawan berprestasi.

Tak hanya itu, ada pula perlombaan beregu bagi karyawati seperti, estafet karet menggunakan sumpit, estafet air menggunakan kain, estafet sarung, ular balon, dan tebak kata.

Perlombaan lainnya dalam rangka memperi HAB ke-77 Kemenag tingkat Kota Semarang yaitu lomba kreasi tumpeng yang diinisiasi oleh DWP Kemenag Kota Semarang.

Apresiasi terhadap kejuaran-kejuaran tersebut diberikan pada acara tasyakuran, yang digelar di aula Kankemenag Kota Semarang, Selasa (3/1/2023), selepas pelaksanaan upacara.

Tantowi Jauhari selaku Ketua Panitia HAB ke-77 Kemenag tingkat Kota Semarang, bersama Kasubbag TU, Kasi Dikmad, Kasi PAI, Gara Zawa, dan Ketua DWP, menyerahkan hadiah kepada 70 juara lomba.

“Selamat kepada para juara, semoga di tahun yang akan datang kita mampu mengadakan kegiatan serupa bahkan lebih banyak dan lebih baik lagi, sehingga dalam menyambut atau memperingati HAB Kemenag bisa lebih meriah dan memberikan manfaat yang lebih besar,” tutur Tantowi.

“Dan, bagi para juara, pertahankan prestasi yang diperoleh, bahkan tingkatkan lagi. Sedangkan bagi yang belum berhasil meraih kejuaraan, jangan berkecil hati, karena di tahun yang akan datang, masih ada kesempatan berikutnya. Tetap semangat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Mukhlis Abdillah, Kepala Kankemenag Kota Semarang, dan Cholidah Hanum selaku Ketua UPZ setempat, menyerahkan bantuan kepada madrasah, dan sahabat Kemenag yang dinaunginya.

Penyerahan tersebut turut disaksikan oleh ASN dan anggota DWP Kankemenag Kota Semarang.(Dintha/NBA/bd)