Kemenag Kota Semarang Soisialisasikan Peringatan HSN 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Sebagai bentuk dukungan atas peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023, Kemenag Kota Semarang mengunggah informasi tersebut melalui website maupun medsos institusi Kemenag seperti, instagram, facebook, dan juga youtube. Selain itu juga melalui pemasangan spanduk yang dipasang di depan kantor.

“Ini sebagai bentuk sosialisasi kami kepada masyarakat, bahwa tanggal 22 Oktober 2023, kita akan memperingati Hari Santri Nasional,” tutur Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang, ketika ditemuinya di ruang kerjanya, Selasa (17/10/2023).

Ahmad Farid menuturkan, tidak hanya ikut mensosialisasikanya, Kemenag Kota Semarang juga turut mensukseskan program-program yang telah dibuat oleh Kemenag RI, Kanwil kemenag Prov. Jateng, dan Pemkot Semarang, dalam rangka memperingati HSN 2023. “Kemarin Ahad (15/10/2023), kami bersama Ibu Walikota Semarang, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Semarang, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal. Sabtu besok (21/10/2023), Kemenag Kota Semarang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lomba Hadroh, dan tanggal 22 akan menggelar Apel Hari Santri yang diikuti oleh ASN di lingkungan Kemenag Kota Semarang dan juga perwakilan santri pada beberapa Pondok Pesantren,” terangnya.

Selain itu, Farid juga mengatakan, telah menjadwalkan santri Ponpes di Kota Semarang untuk mengunjungi dan menyemarakkan Expo HSN 2023 yang akan dilaksanakan di Gedung Planetarium UIN Walisongo Semarang, 19-21 Oktober 2023.

“Semoga semua kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkas Farid.(Faiq/Nba/bd)