Kemenag Kudus Adakan Pengajian Rutin Selama Bulan Ramadhan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk menyampaikan pesan-pesan agama. Oleh karena itu dalam bulan puasa Ramadhan 1444 H ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus melaksanakan kegiatan pengajian rutin bulan Ramadhan sesudah sholat dhuhur di Mushola Al Ikhlas Kemenag yang diikuti oleh pegawai kemenag dengan penceramah yang melibatkan Kepala Kantor, Kasubag TU, Kasi,  Pengawas dan Penyuluh  Agama Islam yang telah terjadwalkan dengan tema yang berbeda.

Hari ini, Selasa (28/3/2023) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi  dalam menyampaikan ceramahnya yang berjudul “Puasa Membentuk Akhlak Mulia” mengatakan  bahwa puasa Ramadhan dan segala amal ibadah yang dilakukan akan membentuk akhlak yang mulia, karena puasa melatih kita untuk disiplin, menahan nafsu, mengendalikan emosi, jujur dan lainya. Oleh karena itu jika melakukan ibadah di bulan Ramadhan dengan baik dan sungguh-sungguh maka akan membentuk akhlak yang mulia.

Lanjut Suhadi, “kita sebagai orang yang beriman harus senantiasa berusaha untuk meningkatkan keimanan kita agar dapat menjadi manusia yang bertaqwa. Bulan ramadhan merupakan bulan yang paling tepat untuk dijadikan  peningkatan amal dan taqwa kepada Allah SWT.”, jelasnya.

Di akhir ceramahnya beliau menyampaikan, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini semoga kita dapat memaksimalkan kerja kita sebagai ASN dalam melayani masyarakat sekaligus  dapat memperoleh pahala yang berlipat ganda. Selanjutnya acara pengajian ditutup dengan membaca do’a. (St.Zul/bd)