Kemenag Kunjungi Rumah Duka Jamaah Haji Wafat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Innalillahi Wainaillahi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah salah satu Jamaah Haji Kabupaten Kendal atas nama Duki Cowiguno Unus, Desa Kalilumpang Kecamatan Patean. H Duki merupakan jamaah haji lansia yang tergabung dalam Kloter 14 SOC, meninggal di tenda Mina maktab 61 diusianya yang sudah mencapai 96 tahun. Dengan diagnosa penyakit asma, headstroke, Syok kardiogenik, hipoglikemia Duki mengembuskan nafas terakhirnya pada Kamis 29 Juni 2023 jam 17.15 WAS.

Mendangar kabar duka tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal bertandang ke rumah duka, Jumat (30/6) untuk menyampaikan belasungkawa dan doa bersama. Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag, Mahrus atas nama pribadi dan instansi menyampaikan ucapan duka mendalam atas wafatnya salah satu jamaah jamaah haji Kendal di tanah suci.

“Saya pribadi atas nama Kementerian Agama turut berduka cita atas wafatnya pak H Duki saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Kami menyaksikan semangat beliau dari mulai mengikuti manasik di daerah dan beberapa petugas di tanah suci yang mendampingi beliau juga melihat mbah Duki ini meskipun lansia tapi semangatnya luar biasa. Semoga almarhul khusnul khotimah,” ujarnya.

Selanjutnya KaKan Kemenag menyerahkan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan dan berharap agar keluarga senantiasa tabah dan ikhlas serta mendoakan almarhum agar ibadahnya diterima Allah SWT dan mendapat tempat yang layak disisi-Nya. (bel/rf)