Kemenag Pati Gelar Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati, Humas — Dalam rangka memperkuat kehidupan masyarakat yang harmonis dalam keberagaman, toleran dan memperkokoh sikap beragama yang moderat berbasis desa atau kampung, Kementerian Agama Kabupaten Pati melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam gelar Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama (KMB).

Kegiatan yang digelar di Aula lantai dua kantor setempat pada Rabu, (14/6) itu dihadiri + 50 orang peserta terdiri atas Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Anggota kelompok kerja (POKJA) KMB Kecamatan. Ketua FKUB Kabupaten Pati, Pemuka Agama Kristen dan Budha dihadirkan sebagai nara sumber.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Pati Ahmad Syaiku memberikan sambutan, arahan sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi. Kakankemenag berharap dengan penyelenggaraan Sosialisasi KMB tersebut dapat menumbuhkan nilai toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pati Bumi Mina Tani.

Sebagai Panitia Pelaksana, Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Moh. Alimin, menyampaikan Sosialisasi KMB ini diprakarsai oleh Penyuluh Agama Islam Kemenag Pati. “Sukses atau tidaknya keberhasilan Kampung Moderasi beragama tergantung pada pundak penyuluh agama,” tegasnya.

Alimin berharap Kabupaten Pati sebagai Moderasi Beragama secara Nasional dan membawa nama Pati semakin berprestasi.(at/Sua)