Kemenag Pati Sambut Mahasiswa PPL IAIN Kudus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI, Humas — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati menyambut Sembilan (9) peserta program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus di ruang rapat Kemenag Pati, Senin, (3/7/23).

Penyerahan mahasiswa PPL jurusan Manajemen Dakwah IAIN Kudus ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Wahyu Khoiruz Zaman, Plt. Kepala KanKemenag Kabupaten Pati, Ahmad Syaiku, dan Pranata Humas Kemenag Pati.

Ceremony acara penerimaan mahasiswi PPL IAIN Kudus ini di mulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan serta kalimat penyerahan oleh Dosen Pembimbing Lapangan dengan Plt Kepala Kemenag Pati.

Dosen Pembimbing Lapangan Wahyu Khoiruz Zaman, mengawali penyampaian maksud  kedatangan Mahasiswi PPL ke Kemenag Pati dengan menyampaikan harapan agar sekiranya para Mahasiswi IAIN Kudus dapat diterima dan dibimbing untuk menerapkan ilmu saat kuliah melalui Praktik Pengalaman Lapangan  ini.

“PPL merupakan  muara dari semua kegiataan teori dan praktik bagi mahasiswa, maka pada kesempatan ini menitipkan mahasiswi kami untuk dibimbing agar dapat mengimplementasikan hasil pembelajaran di perkuliahan dengan terjun langsung kelapangan,” pungkas Wahyu Khoiruz Zaman.

Dikesempatan yang sama, Plt. Kepala Kankemenag Kabupaten Pati, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kemenag Pati dan berharap program-program  yang dibawa mahasiswa PPL IAIN Kudus banyak membawa manfaat.

“Terima kasih atas kepercayaan IAIN Kudus Kepada Kemenag Pati. Semoga kerja sama dan jalinan silaturrahim antara Kemenag Pati dan IAIN Kudus semakin kuat. Silahkan adik-adik mahasiswi berperan aktif di Kemenag Pati dan menyesuaikan diri dengan aturan dan budaya kerja di Kemenag Pati,” ungkap Ahmad Syaiku.

“Saya berharap waktu satu bulan untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Selamat ber PPL, mudah-mudahan banyak manfaat,” tutup Plt. Kakankemenag Kab. Pati.(at/Sua)