Kenalkan Lingkungan Madrasah,  MAN 2 Boyolali Laksanakan Pramatsama 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali  (Kemenag) – MAN 2 Boyolali melaksanakan pramatsama bagi calon peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 pada Rabu ( 13/07). Pramatsama merupakan bagian dari kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berisi tentang pembekalan untuk siswa baru tentang berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada event Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) pada 18-21 Juli 2022 mendatang.

Ketua panitia PPDB MAN 2 Boyolali Rohmadi Rasio menyampaikan pramatsama merupakan kegiatan pengenalan awal kepada para siswa baru tentang lingkungan madrasah. Selain dikenalkan dengan lingkungan, kami juga melakukan pengecekan berkas administrasi para siswa yang masih terdapat kekuranglengkapan saat pendaftaran ulang kemaren.

“Pramatsama ini merupakan pengenalan awal siswa terhadap lingkungan madrasah, dimana ruang kelas, ruang guru, musholla, lapangan olah raga dan fasilitas madrasah lainnya,” jelas Rasio.

Selain pengenalan awal lingkungan madrasah, lanjut Rasio, peserta didik baru juga kami sosialisasikan tentang nilai dan karakter khusus madrasah serta proses pembelajaran yang nanti akan diselenggarakan setelah masa taaruf siswa selesai.

“Kepada para siswa baru, kami sosialisasikan juga nilai dan karakter madrasah yang nanti akan kita bangun Bersama sama untuk menciptakan suasana pembelajaran yang aman, nyaman bagi seluruh siswa dalam mengembangkan potensi dan bakat serta minat siswa,” ungkapnya.

Pramatsama ini diikuti oleh seluruh siswa baru yang terbagi dalam 6 kelas yang terdiri dari 1 kelas Keagamaan, 2 kelas IPA, dan 3 kelas IPS, keseluruhan siswa berjumlah  171 dengan didampingi para guru dan tenaga kependidikan MAN 2 Boyolali. Setelah para siswa melengkapi berkas administrasinya, mereka akan mengikuti Masa Taaruf Siswa Madrasah yang digelar selama 4 hari dengan berbagai kegiatan yang menunjang pengembangan diri siswa. (ZN/Jaim/rf)