Kepala Kankemenag Lepas Kontingen Porsadin Kabupaten Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir didampingi  Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Akhsan Muayat melepas kontingen kafilah Kabupaten Temanggung untuk mengikuti Porsadin ke VI Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kamis  (03/11).

Pelepasan tersebut diikuti oleh peserta kontingen, pelatih, pendamping dan FKDT. Pada kesempatan ini perwakilan kontingen dari Kabupaten Temanggung diwakili oleh Ketua FKDT, Subarkah melaporkan Porsadin ke VI Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan di Kabupaten Kudus pada tanggal 4-5 November 2022.

Kontingen dari Kabupaten Temanggung yang akan maju dalam Porsadin Tingkat Provinsi Jawa Tengah berjumlah 37 peserta baik laki-laki dan perempuan, dengan rincian official 5 orang, pendamping dan pelatih 19 orang, FKDT sejumlah 9 orang dan dari Seksi Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren berjumlah 4 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir dalam sambutannya memberikan pesan kepada para kafilah atau kontingen perwakilan Porsadin dari Kabupaten Temanggung untuk tetap bersemangat dan harus senang apapun keadaanya.

“Apapun keadaan kita harus selalu senang, jangan pernah bersedih. Insya Allah apabila kita senang maka kita akan sehat dan bahagia. Kalian adalah duta dari Temanggung yang akan menunjukkan kemampuan di tingkat provinsi,” paparnya.

Lebih lanjut Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung juga memberikan semangat  bahwa sebelum tampil peserta harus menyemangati diri dan jangan terpengaruh dengan kontingen dari kabupaten lain. Apa yang telah diinstruksikan oleh pelatih sebisa mungkin dilaksanakan secara maksimal, mau hasilnya juara atau tidak yang terpenting adalah sudah berusaha secara maksimal. Besar harapan semoga semua para peserta dan pelatih diberikan keselamatan dan kesuksesan, semoga bisa menjadi juara bisa naik ke tingkat nasional. Terakhir dengan membaca surotul fatehah, maka kontingen dari Kabupaten Temanggung resmi dilepas.(sr/bd)