Kepala Kemenag Bacakan Doa Pada Upacara HUT Ke-78 RI Tingkat Kab. Demak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Pemerintah Daerah Kabupaten Demak (Pemkab Demak) mengadakan upacara bendera peringatan hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) di alun-alun, Kamis (17/08).

Upacara dimulai tepat Pukul 07.00 WIB, Bupati Demak Hj. Eisti’anah bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPRD H. Sri Faisal Bisri Selamet sebagai pembaca undang-undang, dan Kepala Kankemenag Demak H.M. Afief Mundzir bertindak sebagai pembaca doa.

Hadir di tribun kehormatan, Wakil Bupati bersama jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Anggota DPRD, dan tamu undangan lainnya.

Upacara diawali dengan bersiapnya para peserta yang terdiri dari elemen TNI, Polri, Korpri, Osis, Pramuka, Ormas, dan elemen lainnya.

Seluruh jalannya upacara berlangsung hikmat, dari Pembacaan UUD, pengibaran bendera, dan protokoler upacara lainnya. Hingga saatnya Bupati berkesempatan membaca pidato

Dalam pidatonya, Bupati Demak membacakan pidato dari Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, “Di hari kemerdekaan RI yang ke-78 ini, kita masih dikaruniai nikmat hidup rukun, damai, dan terus menjalin persahabatan dalam pergaulan dunia,”

“Kepada para guru, romo, kiai, dan seluruh pemuka agama, salam sungkem saya haturkan. Berkat kesalehan dan intelektualitas panjenengan semua indeks pembangunan manusia serta kebahagiaan warga Jateng terus meningkat,” ucap Bupati membacakan Pidato Gubernur.

Di akhir pidatonya, Bupati dengan tegas mengharapkan, “Semoga persaudaraan erat kita ini jadi pemicu perdamaian dan kemajuan diseluruh Indonesia.”

Usai Bupati membacakan pidato itu, Kepala Kantor Kemenag Demak berkesempatan membawakan Doa dalam upacara tersebut.

“Kami semua menyanjung-Mu dengan segala puja, Sebagai ungkapan syukur atas nikmat dan karunia nikmat kemerdekaan ke-78 NKRI. Semoga Rahmat dan berkah-Mu abadi menyertai kami Bangsa Indonesia,” Ucap H.M. Afief Mundzir secara lirih memaknai Doa dari Menteri Agama itu.

Kepala Kantor juga mendoakan agar negara Indonesia ini terhindar dari perpecahan dan permusuhan, serta dihindarkan dari perbuatan saling menghinda dan mencaci maki.

Upacara tingkat Kabupaten Demak hari ini berjalan lancar dan sukses yang didukung oleh cuaca cerah, hal itu disyukuri oleh semua pihak yang terlibat.(msr/rf)