Kepala Kemenag Grobogan Hadiri Estafet Tunas Kelapa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Grobogan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, Fahrur Rozi menghadiri acara launching gerakan Estafet Tunas Kelapa di Kecamatan Ngaringan pada Senin, 28 Agustus 2023. Acara tersebut merupakan salah satu terobosan yang diinisiasi oleh Kabupaten Grobogan dalam rangka meningkatkan gelora gerakan Pramuka sebagai pendidikan karakter bagi tunas muda di Kabupaten Grobogan.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Jawa Tengah yang diwakili Kepala Kankemenag Kab. Grobogan, Fahrur Rozi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas gebrakan kegiatan Pramuka yang dilakukan oleh Kabupaten Grobogan. Ia berdoa agar semangat kolaborasi yang terlihat begitu apik dalam acara tersebut dapat diadopsi oleh seluruh gerakan Pramuka di Jawa Tengah. Fahrur menekankan pentingnya sikap kolaboratif dan konservatif dalam membaktikan diri bagi masyarakat, yang merupakan jiwa dari gerakan Pramuka itu sendiri.

“Dengan adanya acara ini, diharapkan semakin banyak pemuda-pemudi di Kabupaten Grobogan yang tertarik untuk bergabung dalam gerakan Pramuka, sehingga spirit kebersamaan, kepedulian terhadap sesama, dan semangat dalam berbakti kepada masyarakat semakin menguat dan tersebar secara luas di seluruh wilayah Jawa Tengah,” harap Fahrur.

Tidak hanya itu, beliau juga turut memberikan dukungannya terhadap inisiatif kegiatan Pramuka yang dilakukan oleh Kabupaten Grobogan. Menurutnya, setiap pemimpin harus terbuka dengan ide dan gagasan yang membangun serta mampu mempercepat pembangunan di wilayahnya.

“Estafet Tunas Kelapa dipandang sebagai langkah maju bagi Kabupaten Grobogan untuk menciptakan generasi muda yang memiliki karakter dan moral yang baik. Gerakan Pramuka diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dalam membentuk tunas-tunas muda yang unggul dan berdedikasi tinggi untuk kemajuan Kabupaten Grobogan,” jelasnya.(bd/Sua)