Kepala KUA Kec. Taman Purna Tugas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Mengawali hari pertama bekerja di tahun 2021, Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang berharap di tahun yang baru ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya, sehingga kita tidak termasuk golongan orang yang merugi. Demikian pesan Fahrur Rozi kepada peserta apel pagi di halaman Kankemenag, Senin (4/1).

Selagi masih di awal tahun, dia meminta para pimpinan unit kerja untuk mencermati kegiatan dalam DIPA tahun anggaran 2021.

“Sudah tahun 2021, pelaksanaan kegiatan di seksi untuk dicermati anggarannya sehingga bisa segera dilaksanakan, dan setiap triwulan bisa dievaluasi sejauh mana pelaksanaan anggaran,” ujarnya.

Menjelang pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama RI, dia meminta jajarannya untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut. Karena masih dalam masa pandemi, upacara akan dilaksanakan secara terbatas. Upacara HAB di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang akan dilaksanakan pada hari Selasa (5/1) di halaman KUA Kecamatan Pemalang. Upacara hanya akan diikuti oleh 60 orang ASN yang mewakili unsur Kankemenag, KUA, dan madrasah.

Selain ASN Kankemenag, apel pagi juga diikuti oleh Kepala KUA dan penghulu yang menerima SK pensiun, SK pelaksana tugas, dan SK kenaikan pangkat. Salah seorang yang menerima SK pensiun adalah Kepala KUA Kecamatan Taman, Rosihan Anwar.

Rosihan telah mengabdi untuk Kemenag selama 35 tahun 9 bulan. Dan memasuki bulan Januari 2021, dia telah memasuki masa purna tugas.

“Selamat kepada Pak Rosihan Anwar telah purna tugas dari Kepala KUA Kec. Taman. Semoga beliau diberi kesehatan, kembali kepada masyarakat untuk mengabdi sepenuhnya. Tentu sudah banyak yang menanti beliau untuk fokus di majelis taklim atau dakwah lainnya,” kata Fahrur.

Jabatan Kepala KUA Kecamatan Taman akan diisi oleh pelaksana tugas yaitu Munasir selaku Kepala KUA Kecamatan Watukumpul. Fahrur berpesan untuk segera membagi waktu sehingga pelaksanaan tugas di kedua KUA bisa terpenuhi.

Kepada tiga orang Kepala KUA dan penghulu yang telah menerima SK kenaikan pangkat, dia meminta untuk semakin bekerja dengan baik dan menjadi teladan.

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan dari pemerintah atau negara bagi ASN yang telah memenuhi syarat. Kepada yang telah mendapatkan kenaikan pangkat semoga bekerja semakin baik dan semakin menjadi teladan di bawahnya. Saya ucapkan selamat,” pungkasnya. (fi/rf)