Kepala MAN 2 Kota Semarang Buka Bakiak Race

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (16/11/2022) MAN 2 didapuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Bakiak Race, salah satu cabang perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 tingkat Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang diikuti oleh seluruh peserta Bakiak Race. Selaku pembina apel, Junaedi, Kepala MAN 2 Kota Semarang, dalam amanatnya mengimbau kepada peserta Bakiak Race agar menjaga sportivitas. “Selamat datang kepada peserta lomba Bakiak Race. Mari kita meriahkan pertandingan ini. Jaga sportivitas, karena tujuan utama penyelenggaraan Bakiak Race adalah dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-77, sehingga kalah menang bukanlah hal yang utama, tetapi yang terpenting adalah rasa kebersamaan dan semangat menjadi bagian dari Kementerian Agama,” tuturnya.

Menurutnya, Bakiak Race menjadi ajang silaturahmi antar keluarga besar Kemenag Kota Semarang. “Melalui pertandingan seperti ini, kita bisa bersua dengan rekan-rekan kita pada satker lainnya, baik itu yang di kantor kota, KUA, maupun madrasah,” ungkapnya.

“Apalagi penyelenggaraan beberapa pertandingan dalam rangka memperingati HAB ke-77 diselenggarakan di madrasah-madrasah negeri di Kota Semarang, sehingga peserta tidak hanya bisa bersilaturahmi dengan sesama peserta lomba, tetapi juga dengan keluarga besar tuan rumah,” ujarnya.

“Bisa jadi, jika perlombaan tidak dilaksanakan di madrasah-madrasah negeri di Kota Semarang, belum tentu panjenengan semua berkunjung ke madrasah negeri di Kota Semarang. Dengan begini kan jadi tahu bagaimana kondisi madrasah kita,” imbuhnya.

Diakhir amanatnya, ia memberikan ucapan selamat bertanding kepada peserta lomba. “Selamat bertanding, selamat berjuang dan jadi pemenang. Semangat!” pungkasnya.(NBA/bd)