Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang Tilik Perkembangan Pembangunan IKN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (8/9/2023), bersama peserta Studi Komparatif Kerukunan Umat beragama FKUB Kota Semarang, Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang, mengunjungi monumen Titik Nol Nusantara.

Sri Astutik menuturkan, Titik Nol Nusantara menjadi destinasi wisata baru di Prov. Kaltim. “Titik Nol Nusantara menyimpan daya tarik tersendiri. Lokasinya yang berada di Sepaku, Penajam Paser Utara, menjadikan destinasi baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Kalimantan Timur,” tuturnya.

“Monumen Titik Nol Nusantara menjadi patokan infrastruktur pembangunan Ibu Kota baru Indonesia, sehingga wisatan yang penasaran dengan pembangunan IKN (Ibu Kota Nusantara), pasti tak akan melewatkan monumen ini,” imbuhnya.

Selain itu, destinas lain di wilayah tersebut diantaranya, pengunjung juga bisa menikmati udara segar dan memacu adrenalin di Bukit Bengkirai, Kutai Kartanegara.

Menurut Sri Astutik, jika ngin melihat langsung budaya khas Dayak yang masih terjaga dengan baik, bisa juga mendatangi Desa Wisata Pampang di Kota Samarinda atau dekat Bandara APT Pranoto karena disana terdapat Rumah Adat Betang yang menjadi tempat tinggal Suku Dayak Apokayan.

Ia berharap, bersama anggotanya bisa berkunjung ke Titik Nol Nusantara. “Semoga DWP Kankemenag Kota Semarang memiliki kesempatan untuk berkunjung bersama-sama di monumen Titik Nol Nusantara, untuk melihat langsung perkembangan pembangunan IKN,” pungkasnya.(NBA/bd)