Ketua DWP Menyapa Langsung Penghuni Panti Werdha Harapan Ibu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang, nampak berbincang akrab dengan para lansia yang menghuni Panti Werdha Harapan Ibu. Hal ini terekam dalam bidikan kamera pada saat ia mengunjungi panti, Rabu (17/5/2023).

Dengan mengenakan seragam salem DWP, keanggunannya dan sifat keibuannya semakin kentara pada saat ia berbincang langsung dengan para penghuni panti.

“Simbah kok tasih ayu, yuswonipun pinten?,” tanyanya kepada salah satu penghuni panti.

“86 tahun,” jawabnya, sambil bercerita jika diusianya yang sudah lanjut, masih senang bersih-bersih dan membantu rekan-rekan sesama panti.

Sri Astutik nampak takjub, karena diusianya tersebut, simbah masih nampak sehat dan bersemangat.

Hal serupa juga diungkapkan Sriwahyuningsih, Pengurus Bidang Ekonomi yang turut mendampingi Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang.

“Simbah hebat, sampun sepuh tapi tetap bermanfaat kagem sanesipun. Sehat-sehat teras nggih Mbah. Selalu bahagia dan bersyukur nggih,” pesan Sriwahyuningsih.

Kedua Srikandi ini pun tampak terharu melihat kondisi mereka. “Mereka para lansia ini, sebagian besar tidak memiliki keluarga, atau jika ada, keluarganya pun seolah sudah tak menghiraukannya, sungguh kasihan,” ujar Sriwahyuningsih.

“Melihat ini, kita harus banyak bersyukur, karena kita dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai kita,” ungkap Sri Astutik.

Pada kegiatan itu, DWP Kankemenag Kota Semarang juga menyerahkan bantuan kepada Panti Werdha Harapan Ibu.(NBA/bd)