Keysha, Siswa MTsN 1 Pati Terima Penghargaan Polresta Pati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kabar membanggakan, Keysha Malaeka Putri Widiyantoro, siswa MTsN 1 Pati peraih Juara 1 Lomba Cerita Pendek Tingkat Nasional Kategori SMP mendapat perhatian dari Polresta Pati. Keysha menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakapolresta Pati, AKBP Dandy Ario Yustiawan saat acara syukuran Hari Bahayangkara ke-77 di Aula Sarja Arya Racana (SAR), Sabtu, (1/7).

Usai acara, AKBP Dandy memberikan ucapan selamat kepada Keysha. Ia menilai bahwa cerpen hasil karya Keysha dengan judul My Super Dad, mewakili anak seorang polisi di seluruh Indonesia, yang selain menjaga masyarakat juga harus menjaga keluarganya.

“Saya ucapkan selamat kepada Dek Keysha atas prestasinya, mendapatkan Juara 1 Lomba Menulis Cerpen dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. Saya lihat judulnya My Super Dad, jadi Dek Keysha ini menceritakan bapaknya seorang polisi sekaligus super hero-nya dia. Sama saja Dek Keysha mewakili seluruh anak-anak polisi di seluruh Indonesia bahwa bapaknya seorang polisi, selain merawat dan menjaga masyarakat juga harus menjaga keluarganya,” paparnya.

Pada kesempatan ini, AKBP Dandy juga memberikan suntikan semangat sekaligus pesan cinta kepada Keysha agar terus berprestasi, terus menggapai cita-cita, dan jangan cepat berpuas diri, sehingga bisa menjadi kebanggaan baik orang tua, sekolah, guru, maupun masyarakat.

“Sekali lagi selamat dan terus berkarya,” ujarnya.

Menanggapi belasan ribu prestasi MTsN 1 Pati, menurut AKBP Dandy hal tersebut tidak lepas dari keberhasilan, keseriusan, serta kehebatan para guru MTsN 1 Pati dalam mendidik dan membimbing siswanya.

“Saya dengar MTsN 1 Pati banyak prestasi yang sudah diciptakan oleh anak didiknya. Ini pasti tidak lepas dari keberhasilan para bapak ibu gurunya dalam mendidik anak muridnya sehingga banyak prestasi yang diberikan. Hal ini juga tidak lepas dari keseriusan juga kehebatan dari bapak ibu guru MTsN 1 Pati,” tuturnya.

“Teruslah membimbing anak didiknya dengan sebaik-baiknya dan teruslah menciptakan anak didik yang berprestasi dan juga membanggakan bagi negara,” imbuh AKBP Dandy.

Mendapat apresiasi yang luar biasa dari Polresta Pati, Keysha merasa sangat bersyukur. “Alhamdulillah, saya sangat senang karena bisa berkesempatan untuk datang di acara syukuran HUT Bhayangkara ke-77 di Polresta Pati dan mendapatkan penghargaan,” tuturnya.

Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih untuk MTsN 1 Pati. “Terima kasih kepada MTsN 1 Pati, Bapak Kepala Madrasah,  Bapak Ibu Guru dan Pegawai, dan teman-teman yang selalu men-support saya,” jelasnya.

Keysha berharap, ke depan dirinya bisa membuat lebih banyak cerpen lagi dan bisa menginspirasi sekaligus memotivasi teman-temannya yang memiliki hobi menulis agar karya-karya siswa MTsN 1 Pati semakin mewarnai dunia sastra Indonesia.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Polresta Pati atas perhatian yang diberikan kepada Ananda Keysha.

“Kami keluarga besar MTsN 1 Pati berterima kasih kepada Bapak Kapolresta dan Wakapolresta Pati beserta jajarannya, atas penghargaan ini. Semoga mbarokahi untuk madrasah kami dan juga sebagai pemacu semangat anak-anak kami beserta bapak ibu guru untuk selalu berkarya dan berprestasi,” tutup Syafak.(TiM/at/Sua)