Kloter Sapu Jagad Tiba di Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Seluruh kloter jemaah haji Embarkasi Solo telah tiba di tanah air, 13 jemaah yang tertinggal di Arab Saudi, karena sakit. Kasi Haji Kemenag Karanganyar, Sofyan Hadi, mengatakan jumlah jemaah dari Karanganyar yang masuk dalam kloter Sapu jagad ada 2 orang, Jumat, 4/8.

“Alhamdulillah seluruh jamaah haji yang berasal dari Karanganyar sudah kembali ke Indonesia semua. Kloter 99 atau 94 C ini membawa jemaah haji sebanyak 297 orang. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Jateng dan DIY. Kloter 99 ini merupakan jemaah haji dari kuota tambahan. 2 orang tergabung dalam kloter sapu jagad ini,” jelas Sofyan.

“Setelah mendarat di Bandara Adi Soemarno, Boyolali, para jemaah kemudian dibawa ke Asrama Haji Donohudan. Setelah sampai di Asrama Haji, mereka masuk ke gedung Muzdalifah untuk dilakukan serah terima jemaah dari PPIH ke petugas haji daerah. Kita disini untuk menjemput jamaah haji dari Karanganyar,” lanjutnya,

“2 jamaah dari Karanganyar alhamdulillah tiba dalam keadaan sehat wal afiat, selanjutnya kita antar dan dampingi perjalanan pulang ke kabupaten Karanganyar hingga sampai rumah dengan selamat,” pungkasnya.

Jemaah Haji Kloter 99 atau Kloter terakhir Embarkasi Solo telah tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Total ada 297 jemaah di kloter sapu jagad ini. Jemaah haji Kloter 99 landing (di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali) pukul 18.26 WIB.(Ida/sua)