Kota Pekalongan Menggalakkan Penanaman Pohon Sebagai Gerakkan Penghijauan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Hari menanam pohon Indonesia yang diperingati setiap 28 Nopember disemarakkan oleh Pemerintah Kota Pekalongan dalam kegiatan sarasehan sepeda K3 dan penyerahan hadiah lomba sekolah adiwiyata tingkat kota serta menanam pohon bersama di halaman SMP Negeri 10 Kota Pekalongan, Jumat (25/11/2022).

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Rumingsih menyadari, bagaimanapun manfaat pohon ini luar biasa untuk bumi kita yang dapat menghasilkan oksigen, menyerap karbon dalam menghasilkan udara semakin bersih. “Kami mengajak semua masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar dan menggalakkan penanaman pohon sebagai gerakkan penghijauan.” himbaunya.

Selain Sekretaris Daerah, penanaman pohon bersama tersebut juga diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Soesilo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Erli Nufianti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan Joko Purnomo, Tim Penggerak PKK, perwakilan sekolah, lurah beserta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan, Joko Purnomo menjelaskan jenis pohon yang ditanam ini adalah pohon mangga yang diharapkan nantinya bisa dirawat dengan baik/ sehingga bisa membantu pengendalian banjir. (Irva/@nSi/bd).