Lagu dan Puisi, Senandung Perpisahan dengan Ketua DWP Kemenag Pati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI, Humas – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati menggelar pertemuan rutin sekaligus acara halal bi halal dan perpisahan Ibu ketua DWP Ny. Sri Iswati Ali Arifin, di Ono Joglo area pantai Bandengan Jepara, Rabu, (3/5/2023).

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua DWP serta Pengurus dan perwakilan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Pati.

Koordinator penyelenggara, Umi istianah dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari adanya pertemuan rutin setiap dua bulan sekali ini adalah menjalin silaturahmi dan komunikasi antara anggota dalam mencapai tujuan organisasi. “Organisasi akan berjalan lancar jika para anggotanya memahami tugas dan fungsi sebagai isteri pegawai,” tegasnya.

Umi menambahkan, kegiatan ini juga dirangkai dengan pelaksanaan halal bi halal serta perpisahan ketua DWP yang memasuki purna tugas pada 1 Juni mendatang.

Sementara, Wakil Ketua DWP Kemenag Pati Nining Siti Rif’ah Syaiku menyampaikan kesan dan pesan yang sangat mendalam terhadap ibu ketua DWP mewakili segenap pengurus Kemenag Pati.

Dalam sambutannya, Ibu ketua DWP Kemenag Pati, Sri Iswati mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas kerja samanya turut serta menyukseskan program kerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Pati.

Pada kesempatan itu, Iswati tidak sanggup menahan air matanya saat menyampaikan perpisahan di hadapan pengurus serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Pati.

“Terima kasih untuk semua Ibu-Ibu yang selama ini sudah hadir dan membantu dalam kegiatan-kegiatan DWP. Saya memohon maaf jika selama ini saya punya salah yang disengaja maupun tidak disengaja. Kami mohon pamit sekaligus mohon doa restu dalam mendampingi Bapak menjalani purna tugas. Saya harap ke depannya DWP Kemenag Pati akan semakin baik dan maju,” ungkap Iswati.

Ditemui usai acara, Ketua DWP Kemenag Pati Sri Iswati menuturkan rasa bahagia dan harunya melihat kejutan yang diberikan kepadanya. Meskipun hanya puisi dan lagu, namun justru itu sangat menyentuh dan sangat berkesan.

“Jujur saya tidak menyangka, baru mulai musik saja saya sudah terharu. Air mata mengalir antara senang dan sedih harus berpisah dengan ibu-ibu yang selama ini bisa dibilang dekat kebersamaannya dengan saya,” ucapnya Bahagia.

Iswati pun memberikan pesan agar DWP kemenag Pati dapat terus didukung bahkan nanti oleh Ketua baru yang terpilih. Tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan. “Pesan saya, Ambil yang indah-indah dan peliharalah kekompakan. Perpisahan bukan sebuah akhir karena silaturahim akan terus berlangsung,” tegasnya.

Kegiatan ini semakin meriah dengan diakhiri musyafahah dan bernyanyi bersama dengan iringan musik persembahan MTsN 1 Pati.(at/Sua)