Lazismu Kota Pekalongan Kembali Melakukan Program Bantuan Bedah Rumah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Lazismu Kota Pekalongan kembali melakukan pentasarufan hasil pengumpulan zakat, infak dan sedekah dalam bentuk program bantuan bedah rumah. Kali ini, bantuan diberikan kepada Hasan Basari warga Kramatsari dengan perbaikan atap rumah dan tembok samping rumah, Jumat (26/11/2022).

Penyerahan bantuan bedah rumah sebesar Rp 9.197.500, secara simbolis dilakukan oleh perwakilan PD Muhammadiyah Kota Pekalongan, M. Hasan Bisysri didampingi ketua PD Aisyiyah Endang Supriyati dan disaksikan direktur eksekutif lazismu Sugeng Sutikno.

M. Hasan Bisysri perwakilan PD Muhammadiyah mengapresiasi program bedah rumah yang dilakukan lazismu karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bedah rumah mengingat rumahnya tidak layak huni.

“Kami berharap program bedah rumah untuk terus dijalankan dan ditingkatkan. Rumah bapak hasan basari lebih baik dari sebelumnya yang dulu atapnya sangat rendah dan bocor dan saat ini atap rumahnnya sudah ditinggikan dan pastinya sudah tidak bocor lagi.” ungkapnya.

Sementara penerima bantuan Maafiyah istri Hasan Basari mengaku bersyukur dan senang dirinya mendapatkan bantuan. “Kondisi rumah kami sebelum diperbaiki sudah banyak yang rusak terutama bagian atap yang terlalu rendah dan bagian samping rumah yang di tambal dengan barang seadannya, terimakasih untuk Lazismu Kota Pekalongan.” tuturnya. (Romi/@nSi/bd).