M. Aqsho Buka Raker 2024 Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Tegal (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal melaksanakan rapat kerja sebagai tindak lanjut dari Rakernas dan Rakerwil yang telah dilaksanakan. Salah satu tujuannya untuk mengevaluasi sejumlah capaian kinerja 2023 sekaligus target program 2024.

Kepala KanKemenag M. Aqsho dalam sambutannya Selasa (27/3/2024) di aula Al Ikhlas menuturkan dengan mengusung tema “Transformasi Kemenag Menuju Indonesia Emas 2045” Kementerian Agama mempunyai peran strategis dalam peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan agama dan keagamaan.

“Kepercayaan publik terhadap lembaga pendidikan binaan Kemenag terus meningkat. Pada saat yang sama, kualitas layanan publik di Kemenag juga terus ditingkatkan. Tahun 2023 menjadi momentum penting proses transformasi digital di Kemenag hingga banyak mendapat prestasi dan apresiasi,” katanya.

Kementerian Agama mengemban mandat penguatan moderasi beragama guna terus merawat kerukunan umat. Kerukunan sangat penting, karena menjadi prasyarat kelangsungan pembangunan. Ini salah satu peran strategis Kemenag dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional.

“Kerukunan dan persatuan umat harus tetap terjada pasca pemilu demi kelangsungan pembangunan menyongsong Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Kepala Kantor juga mengajak semua peserta rapat untuk berkontribusi secara aktif dalam diskusi, berbagi ide dan pengalaman, serta menyampaikan masukan-masukan yang konstruktif untuk kemajuan Kementerian Agama di Kabupaten Tegal. Kerja keras dan kolaborasi yang solid dari seluruh elemen merupakan kunci kesuksesan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

“Marilah kita jadikan Rapat Kerja ini sebagai ajang yang bermanfaat untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan kinerja kita. Saya yakin dengan kerjasama yang solid dan semangat yang tinggi, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan dengan baik dan meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depa,” pungkasnya. (Ka/teg/bel)