MA Muhammadiyah Limpung Gelar Pemilihan Putra-Putri Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Salah satu peserta pemilihan putra-putri MAM Limpung sedang menunjukkan kebolehannya didepan juri

Batang – Classmeeting merupakan salah satu program madrasah yang dilakukan setelah pelaksanaan PAT selesai menjelang pembagian laporan hasil belajar (Raport) semester genap. Ada banyak sekali lomba yang tersaji dalam classmeeting tahun ini, diantaranya Da’i, Tartil, Parcel Mukena, Pemilihan Putra Putri MAM Limpung, serta Outbond. Kegiatan itu digelar mulai Senin-Kamis (13-16/06) yang lalu. Meski terbilang cukup lama namun anak-anak mengikuti rangkaian classmeeting dengan sangat antusias dan penuh tanggung jawab.

Pada amanat pembukaannya, Kepala MAM Limpung Ahyaudin mengatakan bahwa dari semua mata lomba yang disipkan ternyata pemilihan putra-putri MAM Limpung merupakan salah satu rangkaian lomba yang sangat menarik dilaksanakan.

“Saya berharap dengan adanya pemilihan putra-putri MAM Limpung, akan terpilih putra putri yang mampu memberikan tauladan baik dari segi perbuatan maupun segi pengetahuan agama maupun pengetahuan umum,” kata Ahyaudin.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa kelak putra-putri MAM Limpung ini akan menjadi Duta MAM, yang akan tampil diberbagai acara di MAM dengan massa jabatan selama 1 tahun.

Pemilihan Putra Putri MAM Limpung diikuti oleh 16 peserta yang terdiri 8 siswa dan 8 siswi dari jurusan MIPA maupun IPS. Mereka akan bersaing dalam memperebutkan 8 kategori kejuaraan, yang terdiri dari  Juara 1,2,3,berbakat dan faforit putra dan putrid.

* Para pemenang pemilihan puta-putri MAM Limpung berpose bersama Kepala Madrasah dewan juri dan para guru

Adapun penentuan juara putra-putri MAM Limpung ini, para peserta diuji dalam beberapa aspek penilaian. kostum, pengetahuan, bakat, serta adab dengan bobot persentase yang berbeda-beda sesuai juknis yang telah disepakati oleh dewan juri. Sementara itu juara favorit ditentukan berdasarkan perolehan jumlah like yang didapat siswa dari laman FB MA Muhammadiyah Limpung yang telah mereka upload.  

Tri Abadi Khaer selaku MC sekaligus tim sukses terlaksananya acara putra-putri MAM memandu acara dengan apik hampir tanpa ada kegiatan yang mist.

“Saya bangga menjadi bagian dari pelaksanaan pemilihan putra-putri MAM Limpung, semoga anak-anak yang terpilih dapat menjadi siswa yang amanah serta mampu memberikan kontribusi untuk MAM, sesuai ajaran Al-Qur’an dan Hadits,” tegas Tri Abadi Khaer, Guru Kemuhammadiyahan.

Setelah rentetan acara selesai, empat juri penentu yang diketuai oleh Ibu Marsita Fatimah yang juga merupakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan memutuskan Juara 1 Putra MAM Limpung diberikan kepada Rahardian Candra Vima Yoga dari kelas XI MIPA, dia juga menyabet juara berbakat putra dan juara favorit putra. Dalam tampilan uji bakat ia menampilkan kemampuannya di bidang IT yaitu sistem coding yang ia pelajari secara otodidak.

Sementara itu Juara 1 Putri MAM Limpung diraih oleh Nadin Okta Maema dari XI MIPA, sekaligus menyabet juara putri berbakat. Dia dalam tampilan uji bakatnya menampilkan pidato bahasa asing yaitu bahasa arab dengan penampilan nyaris sempurna. (Nur Hidayah/Zy_humas/rf)