Makanan yang Sehat Tak Harus Mahal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Generasi yang sehat membutuhkan gizi. Generasi yang cerdas membutuhkan gizi. Generasi yang berprestasi membutuhkan gizi. Inilah semangat kita untuk bisa belajar dari kesalahan hidup sehat karena makan asal makan yang penting kenyang.

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi menyampaikan hal tersebut dalam “Gerakan Nasional Aksi Bergizi” yang diselenggarakan pada hari Kamis (3/11/2022) di aula MAN 2 Rembang.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 Pati, Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Sie Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, dan Puskesmas.

Kasnawi menambahkan, kebiasaan selama ini perlu diubah. Makan makanan yang sehat tidak harus mahal. Yang penting adalah bagaimana kontinuitas asupan gizi dari lingkungan hidup agar tetap sehat. Produktivitas lahan sehat menghasilkan bahan makanan yang sehat seperti sayuran. Selain itu buah-buahan yang sehat juga dibutuhkan oleh tubuh.

Tiga aspek diatas sangat perlu untuk dibiasakan agar ke depan masih tetap konsisten terhadap komitmen. Generasi sehat perlu makan makanan yang sehat,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi terhadap penyelenggaraan acara ini karena sebelumnya belum pernah dilakukan di MAN 2 Rembang. Sebanyak 90 siswi MAN 2 Rembang mengikuti kegiatan ini dengan seragam olahraga merah.

“Mengapa target sasaran merupakan anak perempuan? karena dari perempuan yang sehat itu akan lahir generasi yang sehat pula,” pungkas

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan, senam bersama, pemberian tablet tambah darah, dan makan makanan bergizi. Semua peserta tampak ceria dan bersemangat karena masing-masing mendapatkan kaos seragam, tas, makanan sehat, dan tablet tambah darah.(huda/iq/bd)