MAN 1 Rembang Runner Up Kerjurkab PBSI Cup 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Ananda Havis Shafa Listo (XII IPS 1), peserta didik MAN 1 Rembang berhasil menjadi runner up kategori taruna tunggal putra dalam ajang Kejuaraan tingkat kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis PBSI CUP X Kabupaten Rembang Tahun 2022.

Panitia pertandingan Kejurkab Bulu Tangkis PBSI Cup X Kabupaten Rembang Tahun 2022 menetapkan Ananda Havis Shafa Listo menjadi runner up setelah dikalahkan oleh Aditya Eka dari SMA Negeri 3 Rembang dengan hasil 1 – 2.

Bambang Suharyanto mewakili panitia pertandingan mengatakan, tujuan dari pertandingan Kejurkab ini adalah mencari bibit pemain muda berbakat cabang bulu tangkis yang ada di Rembang.

“Ananda Havis berhak membawa hadiah berupa tropi, piagam, dan uang pembinaan atas prestasinya sebagai runner up,” tegas Bambang sebelum pengambilan sesi foto bersama dengan para juara Kejurkab di Gedung Bulu Tangkis Natural, Mondoteko Rembang 1/11/2022.

Ananda Havis Shafa Listo lahir di Blora, 21 April 2005 sangat berbakat dalam olahraga khususnya bulu tangkis.

Sucipto Utomo, ayah kandung Havis, mengatakan, bakat olahraga yang dimiliki Havis sudah terlihat sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas IV.

“Kami sangat mendukung penuh akan bakat anak kami Havis dalam olah raga, sampai-sampai kami rela menemani Ananda Havis saat berlatih,” terang Sucipto saat dimintai keterangan lewat telepon oleh tim humas MAN 1 Rembang.

Bangga

Mengetahui raihan prestasi dari peserta didiknya, M. Khoiron yang merupakan kepala MAN 1 Rembang mengatakan bahwa dirinya sangat senang, bahagia, dan mengapresiasi prestasi yang diperoleh Ananda Havis.

Menurut M. Khoiron prestasi demi prestasi harus bisa diraih oleh peserta didik MAN 1 Rembang melalui berbagai event kompetisi, baik kompetisi akademik maupun non akademik.

“Untuk meraih prestasi diperlukan kerja keras, kedisiplinan, ketekunan, doa, serta bimbingan dan arahan dari Bapak/Ibu guru pendamping,” imbuhnya.

Khoiron berharap melalui prestasi yang diraih peserta didiknya bisa membawa kemajuan bagi madrasah yang dipimpinnya. – sutejo/iq/bd