MAN 2 Kudus RaihJuaraOlimpiadeFisika UNNES 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus meraih dua juara pada Olimpiade Bidang Fisika MA/SMA tingkat nasional dalam ajang Pekan Ilmiah Fisika UNNES 2022. Babak penyisihan dan semi final dilaksanakan secara online pada bulan Oktober 2022, serta babak grand final dilaksanakan secara offline pada Ahad 30 Oktober 2022 di kampus UNNES Gunungpati Semarang.

Dua orang siswa yang berhasil meraih juara tersebut adalah Muhammad Zia Albi Wafaq (Kelas XII IPA BCS Boarding) meraih juara 2 tingkat nasional mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan Rp. 2.000.000,- dan Muhammad Adnan Habibi Handoyo (Kelas XII IPA BCS Boarding) meraih juara harapan 1 tingkat nasional mendapatkan piala dan piagam penghargaan. Guru pembimbing olimpiade Fisika ini adalah Mas Bukori, S.Pd, M.PFis.

Prestasi nasional tersebut, tidak lepas dari dukungan dan kerja keras dari para guru pembimbing yang difasilitasi penuh oleh madrasah. Peran para alumni MAN 2 Kudus yang pernah meraih medali juga besar. Mereka secara intensif ikut membina adik-adiknya dalam persiapan dan lomba-lomba olimpiade.

Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag.,menyambut bangga dengan dua raihan prestasi yang diraih oleh peserta didiknya tahun ini. “Perolehan olimpiade fisika UNNES tahun ini sangat memuaskan dan lebih baik dari tahun kemarin, jadi patut kita syukuri bersama. Saya mengapresiasi semua pihak yang telah ikut serta berpartisipasi dalam kesuksesan mendukung olimpiade ini”, ujar beliau dengan bangga.

Bimbingan intensif dari bapak ibu guru pembimbing olimpiade mata pelajaran selama lebih dari tiga bulan dan perjuangan siswa yang tekun belajar telah membuahkan hasil. Namun beliau berpesan agar para siswa jangan berpuas diri dan terus belajar untuk mempersiapkan ajang lomba-lomba akademik lainnya. (Widya/WHP/bd)