Mantap! MTs N 1 Banjarnegara Raih 50 Mapel IPS Di Ajang Moslem Youth Science Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Totalitas terus ditunjukkan oleh guru maupun siswa pejuang prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara. Perjuangan mempertahankan prestasi jelas lebih berat daripada meraih tentu menjadi sebuah kesadaran bahwa perlu doa dan dukungan dari semua pihak.

Perjuangan itupun ditunjukkan oleh siswa siswi bimbingan prestasi mata pelajaran IPS yang sukses merebut 50 medali di ajang Moslem Youth Science Olympiad, sebuah kompetisi online yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training pada akhir pekan lalu.

Diumumkan oleh guru pembimbing pada Rabu (4/1) tidak kurang dari 50 medali berhasil digenggam. Medali-medali tersebut terdiri atas 3 medali emas, 12 medali perak, 26 medali perunggu dan 9 contender. Hasil ini menjadi bukti perjuangan yang terus dilakukan bahkan di awal semester genap yang baru saja dimulai.

Asih Wijayanti, salah satu pembimbing mata pelajaran IPS mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan siswa siswi bimbingannya.

“Masya Allah, walhamdullah… semoga kami akan terus istiqomah berjuang meraih prestasi. Semoga hasil baik ini tidak menjadikan kita berpuas, namun terus memotivasi kami untuk lebih baik dan lebih baik lagi,” ungkap Asih Wijayanti di ruang guru.

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan salah satu mapel yang rutin mendulang medali untuk Madtsansa.

“Mantap! mata pelajaran IPS terus membuktikan hasil perjuangannya. Di setiap pekannya Mapel IPS terus menyumbangkan medali untuk madrasah. Semoga kerja keras dari guru pembimbing dan tentunya para siswa pejuang prestasi ini akan mendapatkan ridho dari Allah Swt. Semoga dengan disertai keikhlasan maka keberkahan akan selalu menaungi kita semua, ujar Eko Widodo antusias.

Nurvia Azizah, salah satu siswa peraih medali emas di ajang Moslem Youth Science Olympiad ini mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillahirobbil’alamin…saya bisa mengerjakan soal-soal dengan baik dan mendapatkan nilai yang baik juga sehingga berhasil meraih medali emas. Terima kasih atas bimbingannya Bu…” tutur Nurvia Azizah. (Fy/rf)