MAPAK Ajang Evaluasi Keberhasilan Pendidikan Agama Kristen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Grobogan (Humas) – MAPAK merupakan mata pelajaran pendidikan agama kristen yang menjadi ajang lomba sampai tingkat nasional. Kepala Kantor Kemenag kabupaten Grobogan, Fahrur Rozi menerima kontingen Lomba MAPAK ( Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen) Kabupaten Grobogan beserta dengan tim official yang akan bertanding dalam lomba MAPAK Tahun 2023 Tk Provinsi Jawa Tengah di Islamic Center Semarang tanggal 26 September, Kamis, (21/09/2023).

Kedatangan kontingen dan tim official ini didampingi oleh Penyuluh Agama Kristen, Indri Any dan Ketua KKG Kristen Kabupaten Grobogan.

Indri Any menjelaskan bahwa Kabupaten Grobogan memberangkatkan tujuh siswa yang terdiri dari empat anak mengikuti lomba CCA (Cerdas Cermat Al Kitab) satu cadangan, satu anak Solo Vokal Putri dan satu anak lomba Cerita Al Kitab.

“Dalam sebulan ini kami sudah mempersiapkan dan melatih mereka untuk maju di tingkat provinsi. Kami mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan dari Bapak Kepala Kantor, Bapak dan Ibu Guru semoga usaha ini membuahkan hasil juara satu dan melenggang ke tingkat nasional,” jelasnya.

Sementara itu Kakankemenag Grobogan, Fahrur Rozi mengapresiasi kepada KKG Pendidikan Agama Kristen yang telah mempersiapkan tim semaksimal mungkin, semoga membawa keberkahan dan nama baik Kab. Grobogan.

“Lomba ini sejatinya lomba antar Bupati se Jateng, Lomba Antar Kepala Dinas Pendidikan se Jateng, juga Lomba antar Kakankemenag dan gara Kristen serta antar KKG sejateng. Bila semua lini melaksanakan secara maksimal dalam penyiapanya Insya Alloh juara,” terang Fahrur Rozi.

Lebih lanjut Kakankemenag menyampaikan bahwa selain juara, lomba juga sebagai wadah silaturahmi dan pendalaman siswa tentang  Al Kitab untuk bisa dipahami serta diamalkan dalam rangka ikut mewujudkan pembangunan yang ada di Kab. Grobogan.

“Apapun yang Bapak/Ibu guru lakukan untuk mempersiapkan siswa-siswinya  pasti akan membuahkan hasil yang bisa membanggakan sekolah, kabupaten dan mempermuliakan nama Tuhan,” jelasnya lebih lanjut.

Kepala Kemenag berharap agar kegiatan bisa dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sebab para pemenang nantinya akan menjadi delegasi dari Kabupaten Grobogan untuk maju di tingkat Provinsi.

“Semoga nanti seluruh rangkaian lomba bisa berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang sebaik-baiknya karena bibit-bibit unggul yang muncul nanti, akan kita berikan pendampingan dan selanjutnya melaju untuk lomba serupa di tingkat Provinsi dan nasional. Harapan kami mereka pulang akan membawa nama baik Grobogan di tingkat provinsi Jawa Tengah,” tuturnya.(bd/Sua)