Masyarakat Antusias Saksikan Malam Resepsi dan Pesta Kembang Api.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
KAB.PEKALONGAN, KAJEN — Malam Resepsi Hari Jadi ke-401 Kabupaten Pekalongan dipenuhi oleh masyarakat yang ingin menyaksikan pesta kembang api dan penampilan dari Salsa Bintan. Kegiatan tersebut berlangsung di panggung utama Pekan Raya Kajen 2023,(25/08/23).
Seperti yang dijelaskan oleh Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-401 Kabupaten Pekalongan Yudhi Himawan, untuk pelaksanaan malam resepsi tahun ini ada sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya. Dimana biasanya berlokasi di halaman Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan, untuk tahun ini berlokasi di Panggung PRK 2023.
Sesuai arahan dari Bupati Pekalongan Hj. Fadia Arafiq, bahwa pihaknya ingin malam resepsi kali ini bisa lebih dekat dengan masyarakat. “Kami menyampaikan bahwa resepsi hari jadi ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, berdasarkan saran dan arahan dari bupati bahwa untuk resepsi hari jadi yang sebelumnya dilakukan di pendopo kita geser ke area PRK, hal ini bertujuan supaya resepsi kali ini bupati bisa lebih dekat dengan masyarakat Kabupaten Pekalongan,” Tutur Yudhi dalam laporannya selaku Ketua Panitia.
Yudhi menambahkan bahwa malam resepsi ini adalah puncak dari kegiatan Hari Jadi ke-401 Kabupaten Pekalongan. Sebelumnya sudah diadakan beberapa agenda diantaranya adalah apel hari jadi dilanjutkan dengan sidang paripurna di pagi harinya dan pawai mobil hias di siang hari yang berlangsung sangat meriah.
Tidak hanya itu saja pada awal rangkaian juga telah dilaksanakan pelayanan terpadu sidang isbat nikah, jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian tali asih oleh KORPRI, lomba sepak bola mini, Ziarah ke Makam Mandurorejo.
Dalam kegiatan malam itu Bupati Pekalongan Hj. Fadia Arafiq ditemani suami tercinta yang menjabat sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mukhtaruddin Ashraff Abu, kemudian Sekda M. Yulian Akbar, serta Ketua Panitia Yudhi Himawan, memberikan Penghargaan dan juga thropi untuk para juara yang sudah berpartisipasi dalam perlombaan yang digelar oleh panitia. (Dinkominfo/MTb/bd)