Matsama, Awali Kegiatan Pembelajaran di MTsN 7 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen-Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kebumen mengadakan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tahun pelajaran 2022-2023. Menjadi sebuah rutinitas di dunia pendidikan, ketika memasuki tahun pelajaran baru, peserta didik baik kelas 7, 8 dan 9  megikuti MATSAMA. Matsama di NTs.N 7 Kebumen dilaksanakan selama empat hari sejak 18-21 Juli 2022, diikuti oleh 320  peserta didik baru, kelas 8, dan 9 beserta  beberapa guru pendamping.

Kegiatan MATSAMA diawali dengan Upacara Pembukaan di halaman Madrasah, Senin (18/7). Bertindak sebagai Pembina Upacara M. Nazarudin Chalim Kepala Madrasah yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

“MATSAMA dilaksanakan agar peserta didik baru mengenal potensi diri dan lingkungan Madrasah untuk mendorong peserta didik lebih proaktif dalam mengenali seluruh civitas di Madrasah,” tutur M Nazarudin saat memberikan sambutan.

M. Nazarudin berharap, semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan perilaku positif seperti kejujuran, kemandirian, saling menghargai, kedisiplinan,dan sikap saling menghormati keragaman diantaran peserta didik.

Selama tiga hari ke depan, seluruh  peserta didik  akan mengikuti berbagai kegiatan yang bersifat edukatif dan menyenangkan. Diantaranya: Dinamika kelompok, Tata Tertib Madrasah, Visi dan Misi Madrasah, Etika Bersosmed, dan Pengenalan Kurikulum.

Pada kesempatan tersebut, M. Nazarudin Chalim  juga menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta didik yang sudah diterima di MTsN 7 Kebumen.

“Selamat, kalian sudah diterima di MTsN 7 Kebumen ini, kalian anak-anak hebat, mampu menyingkirkan banyak calon peserta didik lainnya, karena itu bersyukurlah, teguhkan serta mantapkan hati kalian dalam mencari ilmu di madrasah ini. Selamat mengikuti MATSAMA, ikuti kegiatannya dengan sungguh-sungguh, semoga kalian menjadi peserta didik yang baik, disiplin, berprestasi, dan berakhlak mulia,” pungkasnya. (kh/fz).