Matsama MAN 4 Boyolali Tahun Pelajaran 2022 / 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Berdasarkan isi Surat Edaran dirjen Pendis tentang Juknis atau Panduan Pelaksanaan MATSAMA Tahun 2022 Tahun Pelajaran 2022/2023 yang menyatakan bahwa salah satu rangkaian kegiatan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru pada RA, MI, MTs, MA dan MAK Tahun Pelajaran 2022/2023 adalah Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang meliputi pengenalan kegiatan rutin madrasah, fasilitas madrasah, ciri khasmadrasah, nilai, norma dan tata tertib madrasah serta karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah kepadapeserta didik baru.

Dalam hal tersebut, Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali pada hari Senin, 18 Juli 2022 melaksanakan Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tahun pelajaran 2022/2023 pukul 07.00 wib di Halaman Madrasah. Siswa-siswi baru yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 160 siswa.

Upacara pembukaan dihadiri Bapak/Ibu Guru dan Pegawai berjumlah 42 orang serta peserta didik kelas XI/XII. Kegiatan Matsama diisi oleh beberapa Pemateri, yaitu Joko Widodo, Muh Solikhin, Munjamil, Sulistyana, Ita Rahmawati L, Endang Nur’aini, dan Masruri.

Ketua MATSAMA, Samsul Ma’arif, S. PdI. mengatakan bahwa MATSAMA merupakan kegiatan pengenalan lingkungan madrasah pada awal tahun ajaran baru dan untuk membentuk kedisiplinan siswa.

“Selamat datang dan selamat bergabung di MAN 4 Boyolali, kami ucapkan  kepada siswa/siswi baru semoga kalian menjadi peserta didik yang berakhlak mulia, dan disiplin mematuhi aturan yang ada di Madrasah ini.” Ucap Samsul Ma’arif selaku Pembina Upacara yang mewakili Kepala Madrasah, Masryono.

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ini dilaksanakan mulai hari Senin sampai dengan Kamis, 18 – 21 Juli 2022. Sebelum acara penutupan, diadakan demo ekstrakurikuler yang terdiri dari pramuka, paskibra, pencaksilat, rebana, PKS, dan PMR di halaman madrasah setelah acara pengenalan lingkungan berakhir. Alhamdulillah kegiatan MATSAMA dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. (IT/ZN/Jaim/rf)