Melepas Para Petugas Haji, Bupati Boyolali “Layani para Tamu Allah dengan Baik dan Sabar”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Kemenag) – Bupati Boyolali M. Said Hidayat melepas para Petugas Haji Kabupaten Boyolali pada Rabu (7/6) yang akan berangkat mulai tanggal 11 Juni 2023. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, Sekretaris Daerah, Masruri, Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali, yang diwakili Kasi PAKIS, H. Tukirin dan Kasi PHU, H. Sauman.

Mengawali sambutannya Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyampaikan berdasarkan data Jemaah haji Reguler Kabupaten Boyolali tahun 2023 berjumlah 837 dengan jumlah lansia sebanyak 359 jemaah. Melayani jumlah Jemaah lansia para petugas  harus memiliki modal kesabaran sebagaimana hadis Nabi Muhamad SAW Assobru Yu’inu a’la kulli ngamalin yang artinya kesabaran itu akan menolong segala pekerjaan.

“Jemaah lansia Kabupaten Boyolali berjumlah 359, pesan saya bersabarlah Ketika mendampingi poro sepuh, sebagaimana sabda Nabi, Assobru Yu’inu a’la kulli ngamalin” pesan Said.

Kepada para petugas saya mengingatkan selama menjalankan tugas, Ibadah Haji nya tentu tidak sama dengan pera Jemaah, karen keberangkatan panjenengan semua ke Tanah Suci adalah untuk menjalankan tugas sesuai dengan Tusi masing masing. Untuk itu laksanakan dengan penuh keihkasan dan kesabaran serta  dampingi para Jemaah dengan sebaik baiknya mulai berangkat dari tanah air menuju tanah suci hingga Kembali lagi ke tanah air.

“berikan pendampingan terbaik kepada para Jemaah, terutama para lansia, baik pendampingan ibadah, pelayanan umum maupun Kesehatan, sehingga membawa dampak positif terhadap pelaksanaan ibadah para Jemaah” tekan Said

Kepada para petugas, saya minta Bersama 837 jemaah haji Kabupten Boyolali untuk mendoakan Kabupaten Boyolali, baik kepada Bupati dan pejabat utama maupun masyarakat Boyolali agar diberikan Kesehatan, keamanan dan kesejahteraan. Kabupaten Boyolali diberi suasana yang nyaman, aman dan damai serta sejahtera masyarakatnya.

Diakhir sambutan, Bupati mengingatkan para petugas agar memperbaharui niatnya menjalankan tugas sekaligus menjalankan ibadah haji bersama para Jemaah haji Kabupten Boyolali yang berjumlah 837 jemaah. Laksanakan dengan niat yang suci diserta dengan sikap yang baik dan sabar. Sebab kesabaran bapak ibu para petugas akan membantu memudahkan pekerjaan bapak ibu semua.

“selamat bertugas semoga Allah SWT memudahkan segala pekerjaan Bapak Ibu, dan menjadi Haji yang Mabrur” pinta Said

Kegiatan pelepasan Petugas haji kabupten Boyolali tahun 2023 dilaksanakan di Ruang merbabu Gedung Putih Komplek Kantor Bupati Boyolali, dihadiri oleh para 16 petugas yang terdiri dari 6 petugas PHD dan 10 petugas Kloter  (TPIH, TKIH). Jemaah Haji Reguler Kabupaten Boyolali terbagi pada kloter 63, kloter 64, kloter 65 dan kloter 66 yang akan berangkat mulai sabtu, 11 Juni 2023. (ZN/ZI/rf)