Mengenal Sosok Kasi PAI Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (1/11/2022), bertempat di aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Mukhlis Abdillah selaku Kepala melantik dan mengambil sumpah jabatan pengawas (eselon IV) Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI).

Sebagaimana diketahui bersama, Kasi PAI sebelumnya, Abdul Ghafur, telah memasuki masa purna tugas pada awal September 2022, dan setelah itu untuk mengisi kekosongan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) hingga akhir Oktober 2022.

Imam Sucahyo, itulah Kasi PAI dimaksud. Pria kelahiran Semarang yang akan genap berusia 43 tahun pada 14 November mendatang.

Dengan ditetapkannya Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Jateng Nomor : 11609/Kw.11.1/3/KP.07.6/10/2022, maka Imam Sucahyo sah dinyatakan sebagai Kasi termuda di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Ia menjadi bagian dari Kankemenag Kota Semarang pada 2006 silam. Jejak karirnya mencatat, sebelum menjadi Kasi PAI, ia pernah bertugas sebagai pegawai pada Penyelenggara Bimbingan Zakat dan Wakaf (Gara Zawa), pengadministrasi pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), dan penyusun dokumen haji pada Seksi PHU.

Ucapan selamat pun mengalir dari keluarga besar Kankemenag Kota Semarang, baik yang disampaikan secara langsung, maupun melalui pesan whatsapp.

“Selamat untuk Mas Imam Sucahyo sebagai Kasi PAI. Semoga amanah, lancar dan sukses melaksanakan tugas baru, selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT. Amin ya robbal’alamin,” ujar Mukhlis pegawai Sub Bagian Tata Usaha, sesama penggemar olahraga bulutangkis, yang diucapkannya dalam whatsapp group (WAG).

Hal senada juga disampaikan para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, yang turut hadir dalam pelantikannya.

Ucapan dan doa tersebut pun segera mendapatkan tanggapan darinya. “Terimakasih Bapak/Ibu semua, yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Semoga dengan amanah dan tanggungjawab ini, bisa memberikan yang terbaik untuk Kankemenag Kota Semarang,” ujar Imam Sucahyo.(Dintha/NBA/bd)