Meriahkan HUT PGRI ke-77, MIN 1 Rembang Ikuti Jalan Santai dan Senam.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI ke–77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, PGRI cabang Sedan melaksanakan kegiatan Jalan santai dan  senam pada Kamis (24/11.2022), setelah berbagai macam kegiatan sebelumnya yang sudah di laksanakan yaitu, Lomba kasti.

Kegiatan ini salah satunya diikuti oleh guru MIN 1 Rembang. Jalan sehat dibuka oleh oleh ketua PGRI cabang Sedan bapak Harno S.Pd. 

Puncak acara diadakan pengundian doorprize dengan hadiah yang sangat menarik. Adapun rute jalan santai yaitu dari lapangan sedan , KUA menuju tugu depan masjid jami’ Sidorejo, dan titik kumpul berada di Lapangan sedan.

Kepala MIN 1 Rembang, Badrudin mengatakan, jJalan santai merupakan salah satu aktivitas fisik yang banyak digemari orang. Tak hanya murah dan mudah dilakukan, ada beragam manfaat jalan santai untuk kesehatan yang juga dapat Anda peroleh.

“Meski terkesan sederhana, kebiasaan sering jalan kaki atau jalan santai menawarkan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan tulang, mengurangi stres, hingga meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Fahimi.

Jika selama ini Anda terlalu sibuk dan jarang berolahraga, mulailah dengan jalan santai secara rutin agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga. Berikut manfaat jalan santai :  menurutkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, mencegah diabetes, meningkatkan kekuatan otot, menjaga daya tahan tubuh dan mengurangi stress. – yuni/iq/rf