MI Darul Ulum Juara 1 Tahfidz Quran Gemilang Alkaba 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Masih seputar berita Gemilang Alkaba 2022, yaitu sebuah ajang perlombaan yang diinisiasi oleh Al Azhar Kalibanteng, dan diperuntukkan bagi umum, Chelsee siswi MI Darul Ulum Ngaliyan berhasil meraih Juara 1 dalam lomba Tahfidz Quran, yang diselenggarakan di SD Al Azhar 25 Kalibanteng Kecamatan Semarang Barat pada akhir Oktober lalu. Demikian disampaikan oleh Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Senin (7/11/2022), melalui whatsapp group (WAG).

Gemilang Alkaba adalah ajang perlombaan yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Al Azhar Kalibanteng. Dalam Gemilang Alkaba, ada beberapa jenis perlombaan dari berbagai tingkat, dari mulai TK A, TK B, SD dan SMP, seperti hafalan doa sehari-hari, hafalan surat pendek, fotografi, dan masih banyak lagi lainnya.

“Kami senang anak-anak berani tampil dalam pertandingan yang digelar di luar madrasah, karena hal ini melatih keberanian dan meningkatkan kepercayaan diri siswa,” tuturnya.

“Kalah menang dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa, tetapi bagaimana anak-anak ini mau dan berani tampil, haruslah kita apresiasi dan kita dukung,” ujarnya.

Menurutnya, anak-anak merupakan aset bangsa, calon generasi penerus bangsa, bagaimana mengajarkan kepada mereka untuk menjadi generasi yang tangguh dan berani bersaing dengan bangsa lain, tentulah dimulai dari hal-hal yang paling sederhana seperti ini. “Semangat juang, kesiapan mental dan jiwa sportivitaslah yang perlu ditekankan kepada peserta didik kita,” tandasnya.

“Semoga, anak-anak ini menjadi generasi penerus bangsa yang mampu membawa nama Indonesia menjadi negara yang patut disegani oleh bangsa-bangsa lain,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)