MIN 5 Boyolali Laksanakan MATSAMA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali –  Sebanyak 415 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Boyolali mengikuti kegiatan pembukaan Matsama  (Masa Taaruf Siswa Madrasah) pada Senin (18/07). Kegiatan tersebut diadakan di halaman MIN 5 Boyolali. Hadir dalam kesempatan tersebut kepala MIN 5 Boyolali beserta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Matsama MIN 5 Boyolali dilaksanakan selama 3 hari dari Senin sampai Rabu. Pada hari pertama siswa berkumpul untuk mendengarkan sambutan pengarahan sekaligus taaruf dari kepala MIN 5 Boyolali yang disampaikan oleh Chisbulloh.

Matsama merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh siswa baru, kata chisbulloh dalam sambutannya. Dalam pelaksanaannya, siswa siswi akan dikenalkan kepada lingkungan madrasah yang ada. Mulai dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, kegiatan yang ada di madrasah, program unggulan madrasah, hingga fasilitas yang telah dimiliki oleh MIN 5 Boyolali.

“Para sisiwa dan siswi semua nanti akan diperkenalakan tentang seluk beluk madrasah, mulai dari bapak ibu guru, kelas kelasnya, fasilitasnya, hingga kegiatan ekstrakulikuler yang diselenggarakan madrasah,” kata Chisbulloh.

Selanjutnya chisbulloh juga berpesan kepada bapak ibu guru panitia matsama agar mendampingi siswa dan siswi dengan baik. Melaksanakan kegiatan sesuai dengan apa yang telah direncanakan seblumnya. Serta melayani siswa siswi dengan sepenuh hati.

“Kepada bapak ibu guru panitia, perlakukan siswa siswi kita seolah olah kita memperlaukan anak kita sendiri, layani mereka dengan penuh kasih sayang, bagaimanapun juga mereka telah dititipkan orang tuanya kepada kita untuk dididik dengan baik,” pesannya

Acara pembukaan matsama berlangsung dengan khidmat yang diikuti dengan taaruf dari para guru dan juga karyawan madrasah. Selesai melaksanakan pembukaan di halaman madrasah, siswa memasuki kelas masing-masing dipandu wali kelas untuk mengikuti program Matsama di kelas.

Semangat dan antusias untuk mengikuti proses pembelajaran nampak jelas pada wajah-wajah siswa-siswi MIN 5 Boyolali setelah mereka libur selama 3 minggu. Pada tahun ini MIN 5 Boyolali menerima siswa baru sejumlah 75 siswa yang dibagi menjadi 3 kelas. Semoga MIN 5 Boyolali mampu mengemban amanah mengantarkan para siswa melaksanakan tugas belajar dengan baik. (MM/ZN/Jaim/rf)