MMQ Kalibeber Cetak Juara 1 Liga Futsal Santri Wonosobo 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Usai pembukaan atau Kick Off liga futsal santri dalam rangka peringatan Hari Santri tahun 2023, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar, selang satu hari kemudian, Sabtu, (7-10-2023) lahirlah juara 1 yang berhasil merebut trophy kemenangan, yang diboyong oleh Pondok Pesantren Ma’had Manbaul Qur’an (MMQ) Dusun Munggang Desa Kalibeber.

MMQ berhasil keluar sebagai juara pertama setelah sengit bertanding dengan Pondok Pesantren Al-Falah Garung di babak final yang selanjutnya dinobatkan sebagai juara 2.
Sebelumnya kedua tim harus bergelut dengan 30 tim lainnya yang merupakan kontingen dari pondok pesantren se Kabupaten Wonosobo.

Dalam pertandingan final, TIM MMQ bertanding dengan penuh semangat, mencolok menggunakan jersey warna navy dengan sentuhan warna abstrak biru, hijau dan merah. Sementara tim lawan juga tidak kalah semangatnya dengan jersey dominan warna hitam.

Meskipun salah satu tim MMQ sempat ada yang mengalami cedera dan harus diganti dengan pemain pengganti, nyatanya tidak menyurutkan semangat tim untuk tetap bertanding.
Pertandingan semakin memanas dengan alunan tabuh dan sorak sorai dari masing-masing supporter kedua tim.

Usai pertandingan berakhir, dilanjutkan dengan penyerahan trophy dan foto bersama. Tidak lupa juga untuk masing-masing tim dan official saling berjabat tangan sebagai tanda silaturahmi tetap harus terjalin meski pertandingan telah usai.

Melihat kekompakan tersebut, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, mengapresiasi para santri yang sudah bertanding selama liga santri berlangsung. Ia mengatakan, harus ada nilai yang mampu dibiaskan secara positif dari adanya kegiatan tersebut.

“Sportifitas adalah jalan menuju keberhasilan dalam olaharaga dan silaturagmi adalah kunci untuk membangun jembatan koneksi dan relasi dalam hidup. Liga santi ini adalah wadah yang didalamnya terdapat nilai sportifitas dan silaturahmi antar pemain maupun supporter,” tandas Panut.(Ps-Ws/Sua)