Monitoring PAS, Pengawas Imbau GPAI Tingkatkan Kinerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (5 Desember 2022) H. Muhammad Faojin selaku Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama (Kemenag) melakukan monitoring kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) 1 Tahun Pelajaran (TP) 2022/2023 di SD Islam Gergaji yang beralamat di Jalan Gergaji Pelem RT 6 RW VII Kelurahan Mugassari Kecamatan Semarang Selatan.

Dalam monitoringnya, ia menyampaikan harapan agar SD Islam Gergaji sebagai sekolah penggerak mampu menjadi rujukan dan mengembangkan inovasi pembelajaran. “SD Islam Gergaji sebagai sekolah penggerak, memiliki potensi guru-guru muda yang sudah piawai dengan IT, maka selayaknyalah menjadi rujukan dan pengembangan inovasi pembelajaran sekolah di Kota Semarang, utamanya di Kecamatan Semarang Selatan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sopingah selaku Kepala Sekolah menyampaikan progres SD Islam Gergaji. “Sebagai sekolah penggerak, jumlah peserta didik baru dari tahun ke tahun mengalami peningkatan,” terangnya.

“Pada PAS semester 1, nilai PAI rata-rata siswa 71 dengan nilai tertinggi 92, nilai terendah 57, sedangkan nilai KKM PAI adalah 70,” imbuhnya.

Pada bagian selanjutnya, H. Muhammad Faojin menyampaikan harapan, agar terus terjadi peningkatan nilai PAI yang ikut terimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga nilai tersebut akan semakin meningkat. Dengan dorongan dari para tenaga pendidik dalam mengimplementasikan disiplin ilmu kepada peserta didik, sehingga mampu menciptakan pembelajaran yang bermakna untuk kehidupannya, serta mampu menciptakan siswa yang memiliki kepribadian yang baik dan berakhlak mulia,” pungkasnya.(Faojin/NBA/bd)