MTs Ath Thahiriyah Raih Dua Medali MTQ PORSEMA NU

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Iqbal Anaisyaburi siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Ath Thahiriyah Pucungbedug yang beralamat di Jalan Raya Pucungbedug, Purwanegara, Banjarnegara, Kamis (12/1/2023) berhasil menyabel Juara 2 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk kategori Putra pada PORSEMA XII Kabupaten Banjarnegara tahun ini.

Kepala MTs Ath Thahiriyah, Sobahul Mundji mengaku bangga atas prestasi anak asuhnya dalam PORSEMA XII tingkat Kabupaten Banjarnegara tahun 2023.  Keberhasilan Iqbal memperoleh juara 2 MTQ untuk kategori putra diharapkan akan memberi pengaruh positif pada teman-temannya dicabang lain.

“Ini hasil kerja keras Iqbal dan suport serta doa seluruh guru dan karyawan MTs Ath Thahiriyah Pucungbedug, terutama pembimbing seni baca Al Qur’an,” tegas Mundji dengan penuh semangat.

Acara Porsema dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, H Karsono. Beliau berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan Ma’arif  NU bisa dibangun agar lebih baik lagi dan program pemerintah terkait masalah pendidikan dapat didukung oleh jajaran Ma’arif NU Kabupaten.

“Kegiatan Porsema ke XII disamping sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai ajang bagi generasi muda untuk dapat menunjukkan minat, bakat dan kemampuan yang dimiliki. Dari Porsema ke XII ini diharapkan akan melahirkan bibit unggul yang memiliki potensi luar biasa dan memberikan kontribusi bagi Kabupaten Banjarnegara,” tutur Karsono

Ada beberapa cabang yang dilombakan antara lain, lomba lari jarak jauh, lomba lari jarak pendek bertempat di Stadion Kolopaking, bola voly futsal, sepak takraw, bulu tangkis, senam aswaja dan tenis meja, MTQ, pembacaan puisi religi, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Jawa, Modern, kaligrafi, catur, silat, poster dan Karaoke lagu Qasidah.

“Kami berharap seluruh lembaga-lembaga sekolah-sekolah di bawah naungan Marif NU Kabupaten Banjarnegara ke depan bisa menjadi lembaga dan sekolah yang lebih maju dan mampu melahirkan bibit-bibit unggul, generasi-generasi muda yang berkualitas, generasi muda yang insani, qurani, yang bisa mewujudkan Kabupaten Banjarnegara yang berakhlakul kharimah,” pungkasnya. (Ak/ast/rf)