MTs Sultan Agung Melek Hukum Bersama LBH Ansor Pati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Berawal dari keprihatinan terhadap generasi tentang banyaknya kasus kenakalan remaja dan perundungan (bullying) akhir akhir ini. Dalam rangka melek hukum, MTs Sultan Agung Sukolilo bekerjasama dengan LBH Ansor kabupaten Pati mengadakan penyuluhan hukum kepada siswa siswi MTs Sultan Agung pada Sabtu, (17/09).

Kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi siswa untuk sedini mungkin mengenal hukum dan tindakan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain agar bisa menjadi perhatian untuk tidak terjadi pada diri kita dan orang di sekitar kita.

Pada kesempatan itu, Ketua LBH Ansor Pati, Lukmanul Hakim, mengatakan bahwa sudah ada sembilan lembaga dibulan September ini termasuk MTs Sultan Agung Sukolilo yang mengadakan kegiatan penyuluhan hukum seperti ini.

“Harapan kami sedini mungkin siswa dikenalkan dengan hukum sebagai kehati-hatian dalam bertindak agar tidak terjerumus ke perbuatan yang melanggar hukum seperti narkoba, miras, kriminal dan perundungan,” tegas Lukmanul Hakim.

Sementara itu, Ahmad Darmaji, selaku kepala madrasah mengaku sangat senang dan menyambut baik kegiatan ini. “Barangkali di hari – hari lain perlu dilanjutkan kembali agar para siswa melek hukum dan menjadi inspirasi pelopor kebaikan dilingkungan masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan dialog tanya jawab seputar dunia remaja dan efek hukum yang di timbulkan akibat melakukan sesuatu hal yang dapat dikatakan melanggar hukum (dmj/at/Sua)