MTsN 1 Rembang Sabet Penghargaan The Best Inspiring Islamic Junior High School

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — MTs Negeri 1 Rembang kembali menerima penghargaan. Kali ini MTs Negeri 1 Rembang dan Akhmad Suhadak Solikin, S.Pd., M.Pd. selaku kepala Sekolah meraih penghargaan dalam kategori The Best Inspiring Islamic Junior High School of The Year dalam ajang Indonesian Creativity & Best Leader Award 2023, yang digelar di Java Ballroom, Hotel Jambuluwuk Malioboro Yogyakarta, Jumat 13 Januari 2023.

Indonesian Creativity & Best Leader Award 2023 diselenggarakan sebagai apresiasi atas kegigihan, pestasi dan sumbangsihnya bagi kemajuan serta kesejahteraan bangsa. Di tengah situasi dunia yang penuh ketidakpastian Presiden Joko Widodo menilai pemulihan ekonomi Indonesia relative masih kuat.  Beberapa sektor bisnis akan kembali ke tingkat pertumbuhan sebelum pandemik, perekonomian akan terus pulih termasuk dunia pendidikan.

Penghargaan ini memperoleh rekomendasi dari Kementerian RI, LSM dan swasta dengan harapan semakin meningkatkan kinerja dan kreativitas, kemajuan institusi serta perusahaan. Metodologi dan tolak ukur penilaian dilandaskan pada beberapa kriteria seperti kualitas, inovasi, performa, akuntabilitas, kepedulain dan lain-lain.

Penghargaan ini tentu saja disambut gembira oleh seluruh civitas yang ada di MTs Negeri 1 Rembang. Prestasi demi prestasi telah ditorehkan baik oleh kepala madrasah, guru dan peserta didik hal ini sejalan dengan slogan dari kementerian agama yaitu Madrasah Mandiri Berprestasi.

Pada kesempatan tersebut, Suhadak mengucap syukur atas pencapaian tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. “Dengan penghargaan yang telah diberikan kepada kami, semoga menjadikan keberkahan dan memberikan motivasi untuk berkerja dengan lebih baik untuk tahun-tahun mendatang,” ungkapnya. – budi/iq/rf