MTsN 6 laksanakan Sosialisasi Arsip Pembelajaran Berbasis Digital

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Boyolali menyelenggarakan Sosialisasi e-Arsip Pembelajaran Berbasis Digital (e-Arsip) Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Sabtu (15/07). Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang guru dan diikuti oleh para tenaga pendidik (Guru) dan tenaga kependidikan (pegawai). Hadir dan membuka acara tersebut Kepala MTsN 6 Boyolali, Drs. H. Kirno Suwanti, M.Pd didampingi oleh Waka Kurikulum dan Waka Humas.

Dalam sambutannya, Kirno menyampaikan bahwa salah satu program prioritas Menteri Agama RI adalah Transformasi Digital, dimana transformasi digital tersebut diorientasikan untuk memudahkan semua pelayanan ke dalam sebuah aplikasi. Upaya ini menuntut semua satuan kerja dalam hal ini Madrasah untuk terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi.

“Sosialisasi e-Arsip merupakan langkah MTsN 6 dalam  merealisasikan  program prioritas Kementerian Agama Transformasi Digital” ujar Kirno.

Penggunaan e- Arsip lanjut Kirno, akan memberikan kemudahan Madrasah dalam melakukan pengawasan, pemantauan dan supervisi proses pembelajaran, terutama bagi guru. Selain itu, e-Arsip juga memberikan keamanan dan ketertiban penyimpanan arsip pembelajaran yang telah dan akan dilaksanakan oleh guru.

“e-Arsip ini akan memudahkan Madrasah melakukan  memudahkan pengawasan, pemantauan dan supervisi proses pembelajaran para Guru” pesan Kirno

Pelaksanaan sosialisasi e-Arsip MTsN 6 Boyolali ini menghadirkan Narasumber Andri Purwoko, S.E., kreator aplikasi arsip pembelajaran berbasis digital (e-Arsip) dari Boyolali, yang memberikan materi tentang cara menggunakan aplikasi E- Arsip, cara login, cara upload serta cara menyelesaikan masalah jika aplikasi mengalami kendala.

(DW/ZN/ZI/rf)