Musta’in : Sinergi Jamaah dan Petugas Untuk Haji Yang Lancar dan Mabrur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas)– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad yang tergabung dalam Tim Pengendali PPIH Arab Saudi tahun 1443 H/ 2022 M sejak Jumat (24/6) telah tiba di Arab Saudi.

Melalui pesan suara kepada tim Humas Kemenag Jateng, Musta’in sampaikan pemantauan yang telah dilakukan bersama Tim Pengendali PPIH Arab Saudi di Makkah. Diawali dengan laporan di Daker Makkah yang dalam kesempatan tersebut tampak pula Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali, Stafsus Menteri Agama, Ishfah Abidal Aziz, Dirjen Pendis, M. Ali Ramdhani serta Karo Kepegawaian Kemenag RI, Nurudin yang tergabung dalam PPIH Arab Saudi tahun 1443 H/ 2022 M

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengendalian zonasi terkait kondisi jemaah, katering, layanan transportasi, Bus Sholawat di Sektor 4 Jarwal yang sejauh ini semua dapat berjalan dengan baik dan para petugas melaksanakan tugas sesuai protap yang telah ditentukan.

Selepas pemantauan, lebih lanjut, Kakanwil Musta’in Ahmad sampaikan segala alur layanan kegiatan Ibadah Haji tahun 1443 H/ 2022 M di Arab Saudi berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulilah sejauh ini segalanya berjalan dengan baik, Jemaah dalam kondisi sehat.  Begitu juga dengan para Petugas Haji yang berintegritas dalam menjalankan tugas dan kewajibannya untuk melayani para tamu Allah,” tutur Musta’in.

“Kita selalu berharap bagi para Petugas dan Jemaah senantiasa bersinergi untuk  menjaga kelancaran dan kemabruran haji Indonesia. Jemaah Embarkasi Solo semua aman,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kakanwil mengatakan bahwa menyelenggarakan Ibadah Haji merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan penuh tanggung jawab ikhtiar dan kerja keras. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir dan bathin kepada seluruh Petugas dan Jemaah yang sedang menunaikan Ibadah Haji tahun 1443 H/ 2022 M. (ps/rf)