Peduli Sesama, MTs Salafiyah Pati Salurkan Bantuan Bencana Banjir

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjir bandang terjadi di Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati pada Selasa, (20/07). Banjir yang terjadi di Kecamatan Margoyoso disebabkan karena tingginya curah hujan yang terjadi pada wilayah tersebut, menyebabkan tanggul dari sungai suwatu dan sungai sat jebol. Tanggul jebol tersebut menyebabkan air mengalir deras ke pemukiman penduduk.

Dalam rangka meningkatkan kepedulian dan solidaritas sesama terhadap para korban banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati. KPS/KPPS dan guru MTs Salafiyah mengadakan kegiatan bakti sosial yang kemudian disalurkan kepada para korban. 

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai yang dihimpun dari para siswa MTs Salafiyah mulai dari kelas 7, 8 dan 9. Kemudian ada juga bantuan sembako dari madrasah yang diperuntukkan kepada korban dari kalangan guru dan siswa yang terdampak dalam peristiwa tersebut.

Kepala MTs Salafiyah Kajen, Kiai Ahmad Ruman Masyfu’ mengungkapkan bahwa bentuk kepedulian terhadap sesama bukan hanya sebatas besar dan banyaknya materi yang diberikan, namun dibutuhkan juga aksi nyata untuk saling melindungi dan mengayomi sebagai salah satu bentuk solidaritas terhadap sesama. 

“Anak-anak saya lihat tanggap terhadap isu sosial yang terjadi. Satu hari setelah kejadian, mereka bersama pembimbing organisasi telah susah payah mengumpulkan donasi bantuan dari seluruh siswa-siswi MTs Salafiyah. Semoga ini membuat rasa empati mereka bertambah. Walaupun sedikit semoga bermanfaat untuk yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa empati dan kepedulian kepada para generasi muda, khususnya kepada siswa-siswa MTs Salafiyah Kajen. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat kepada para korban dan seluruh warga. Dan berharap keadaan dan rutinitas dapat kembali pulih seperti sedia kala.(DL/At/Sua)