Pejabat Kemenag Tandatangani Perkin dan Pakta Integritas 2023, Ini Pesan Kakankemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Pejabat Kemenag Rembang dan Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Rembang menandatangani perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas tahun 2023. Kegiatan ini digelar pada Kamis (5/1/2023) di KUA Rembang.

Penandatanganan Perkin dan Pakta Integritas ini mengawali kinerja seluruh satuan kerja pada tahun 2023. Fatah mengatakan, dengan penandatanganan ini, maka muncul kesepakatan untuk mewujudkan sinergitas dalam menunaikan pelaksanaan anggaran tahun 2023.

Fatah meminta segenap bendahara, perencana dan satuan kerja untuk bersinergi dalam melaksanakan Perkin dan Pakta Integritas ini. “Ada tiga kuci dalam melaksanakan anggaran, yaitu sinergis, komunikatif dan koordinatif. Insya Allah perencanaan anggaran bisa kita laksanakan dengan baik,” kata Fatah.

Fatah juga menyampaikan pesan Sekjen Kemenag RI ketika rapat koordinasi beberapa waktu lalu. Beberapa hal tersebut yaitu perencanaan yang baik, revisi dengan cermat, peyerapan anggaran secara maksimal, dan percepatan bantuan social, terutama di madrasah.

Di sisi lain, Fatah menyampaikan terima kasih atas kinerja seluruh jajaran Kemenag Rembang yang telah melaksanakan anggaran tahun 2023 dengan baik., meskipun ada beberapa hambatan. “Semoga tugas-tugas pelaksanaan anggaran dan program kerja tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik,” ucap Fatah.

Dalam kesempatan ini, Fatah juga menyampaikan pesan dari Kakanwil Kemenag Jateng, H. Musta’in Ahmad untuk meningkatkan keamanan di lingkungan kerja masing-masing. Di antaranya waspada terhadap bencana. “Kita diminta Kakanwil untuk mengenali lingkungan kerja kita dan kemungkinannnya terdampak bencana. Namun sudah kami sampaikan ke Kakanwil dalam rapat zoom Selasa lalu, bahwa kondisi Rembang masih aman,” papar Fatah.  — iq/rf