Pelantikan Pejabat Eselon IV Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Sukarno, MM telah melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon IV di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Kamis, 01 Desember 2022 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Jalan Krakatau No. 7 Kajen  dihadiri Kepala Sub Bag TU, Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala Madrasah, Kepala KUA serta PNS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan.

Eselon IV yang dilantik adalah Kepala Seksi di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan yang pindah posisi. Adapun pejabat yang dilantik adalah Sujud, S.Ag, MH sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (yang sebelumnya Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah) Drs. H. Busaeri, MH sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (yang sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah) dan Gunawan, SH sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (yang sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).

Dalam sambutannya, H. Sukarno menyampaikan ucapan Selamat kepada pejabat yang baru dilantik . “Jabatan adalah sebuah amanah yang harus ditunaikan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, bahwa rotasi, mutasi pegawai adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karena merupakan kebutuhan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, tidak ada unsur cocok/tidak cocok, senang/tidak senang.  Harapan saya, dengan adanya rotasi ini semuanya akan lebih bersyukur, menerima dengan ikhlas dan In Syaa Allah ini yang terbaik,” ujar Kakankemenag

H. Sukarno menambahkan bahwa kita dalam satu gerbong yang sama, Kementerian Agama merupakan organisasi yang memiliki jumlah layanan terbanyak, tugas kita kedepan luar biasa banyaknya karenanya, perbaikan layanan menjadi keniscayaan, “Pelayanan kita dapat dianggap berhasil, bila memenuhi melebihi kebutuhan masyarakat. Kebutuhan masyarakat saat ini adalah layanan cepat, tepat. Ini harus menjadi perhatian kita,” tambahnya. 

Dalam kesempatan itu Kakankemenag juga mengingatkan tujuh program prioritas Kementerian Agama, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan agar memahami dan dapat melaksanakan tujuh program prioritas ini. Menurutnya tujuh program prioritas Kemenag ini mesti kita amankan, semua pejabat di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan harus dapat bersinergi dalam penyusunan program dan kegiatan prioritas tersebut.

Tujuh Program Prioritas Kemenag, yaitu Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Tahun Toleransi Beragama, Revitalisasi KUA, Religiosity Index, Kemandirian Pesantren, dan Cyber Islamic University. Seluruh satker termasuk madrasah dan KUA wajib untuk mensukseskan program tersebut, “ingatnya.

Mengakhiri sambutannya Kepala Kemenag H. Sukarno mengajak dan menghimbau kepada seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan untuk ikut peduli terhadap bencana gempa cianjur yang telah banyak menelan korban meninggal dunia, mari kita sisihkan sebagian dari rizki kita untuk para korban gempa cianjur seikhlasnya, “tutupnya. (MTb/bd)